Jakarta

APTIKNAS Kembali Berkontribusi Pada IndoBuildTech Expo 2024

Sergaprenorn Jakarta Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) kembali hadir mendukung penyelenggaraan ke-24 IndoBuildTech Expo 2024 di Indonesia. Ketua Umum APTIKNAS Ir. Soegiharto Santoso, SH bersama jajarannya hadir langsung mengikuti pameran building material, arsitektur dan interior terbesar di Indonesia.

Pameran ini kali ini selain menawarkan beragam pilihan produk, kualitas, harga kompetitif, dan peluang kemitraan bisnis berkelanjutan, juga menghadirkan sinergitas B2B Suppliers global dan lokal.

Pameran untuk para pemasok ragam produk komponen pendukung konstruksi di IndoBuildTech Expo Part 1 – 2024, 12 – 16 Juni 2024 kali ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang Banten dan peresmian dilakukan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi PUPR, Rachman Arief Dienaputra.

Ketum APTIKNAS Soegiharto Santoso mengatakan, ini merupakan kehormatan bagi APTIKNAS karena untuk kesekian kalinya diundang khusus mengikuti pameran ini.

“Pameran ini merupakan solusi terbaik atas kebutuhan ragam produk terbaru yang memberikan keuntungan dan manfaat serta kemudahan bagi masyarakat pebisnis maupun konsumen untuk mendapatkan pilihan produk lebih banyak, kualitas dan harga yang kompetitif dan peluang kemitraan bisnis berkelanjutan,” ungkap Hoky sapaan akrab Ketum APTIKNAS saat ditemui di sela pembukaan pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang Banten pada (Rabu12/6/2024).

Turut hadir pengurus APTIKNAS saat opening ceremony IndoBuildTech Expo Part 1 – 2024, Sekjen Fanky Christian dan Bendahara Andri Sugondo serta Ketua Komtap Cyber Security Awareness Alfons Tanujaya.

APTIKNAS hadir menyambut kegiatan akbar ini dengan kembali memfokuskan kepada teknologi Smart Building. Teknologi Smart Building atau dikenal juga dengan Bangunan Gedung Cerdas sudah memiliki dasar pondasi hukum, yaitu PUPR No.10 Tahun 2023.

Pada kesempatan ini juga, APTIKNAS membuat sesi khusus membahas Workshop Sertifikasi Smart Building yang diadakan pada 13 Juni 2024. Dalam kegiatan Workshop tersebut, hadir anggota APTIKNAS yang membagikan pengalaman implementasinya dalam dunia Smart Building.

Sekjen APTIKNAS, Fanky Christian juga hadir menyampaikan materi awal terkait tren Smart Building dan PUPR No.10 Tahun 2023. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Gensly dari Adwil Kemendagri, yang selama ini menjadi pengampu dalam kegiatan Smart City- Smart Building dan Smart Nation dari APTIKNAS.

Kegiatan dilakukan secara hybrid, diikuti oleh 55 orang secara onsite, dan 25 orang secara online melalui media Zoom yang disediakan EVENTCERDAS IT Talents. “Dengan adanya kegiatan Workshop ini diharapkan semakin banyak pihak yang mengerti teknologi dan implementasi Smart Building atau Bangunan Gedung Cerdas di Indonesia,” ungkap Fanky.

IndoBuildTech Part2 akan diadakan di bulan Agustus 2024. Menurut Fanky, kemungkinan besar APTIKNAS akan kembali mengadakan Workshop sejenis untuk terus mengedukasi pentingnya Bangunan Gedung Cerdas.

“Dengan Smart Building, kita menuju Smart City dan mengarah ke Smart Nation,” ujar Fanky.

Sementara itu, pameran kali ini hadir dengan lebih banyak B2B Global Suppliers yang menempati International Pavillions China, Jepang, Singapore dan Korea Selatan, dan Vietnam. IndoBuildTech Expo Part 1 – 2024 tampil menjadi The Home of World Class Building Material, Architecture and Interior Brands in Indonesia bersama ratusan top brands nasional berteknologi internasional seperti Delica, Fortress, Philips Easy Key, Panelku, dan Kayu Asri.

Dengan hadirnya global dan local B2B suppliers, IndoBuildTech Expo Part 1 – 2024 memberi solusi kebutuhan kemitraan kerjasama bisnis kalangan, retailer dan distributor sekaligus memenuhi kebutuhan para konsumen end-users akan beragam produk untuk proyek konstruksi maupun renovasi bangunan kategori residensial, komersial atau industrial.

Pada kesempatan ini, pihak penyelenggara juga menginisiasi program penganugerahan “IndoBuildTech Architecture Prize” sebagai bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan kepada para biro arsitektur yang telah berkontribusi besar dalam memajukan dunia arsitektur di Indonesia melalui karya-karya arsitektural yang inovatif, kreatif, dan artistik dalam beberapa tahun terakhir.

IndoBuildTech Architecture Prize akan dilaksanakan pada hari ke-4 penyelenggaraan IndoBuildTech Expo Part 1 – 2024 tepatnya pada hari Sabtu,15 Juni 2024.

IndoBuildTech Architecture Prize terbagi dalam 12 kategori yang meliputi High Rise Building, Residential Building, Commercial Building, Private House, Sport Facility, Public Landscape, Hospital & Healthcare, Religion Building, Cultural & Community Center, Hotel & Leisure, Public Transportation, dan Education Building.

Bersamaan dengan IndoBuildTech Expo Part 1 – 2024 yang menempati lokasi mulai dari Hall Nusantara hingga Hall 10 ICE BSD-City, juga digelar conjunction event yaitu Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) yang menawarkan pilihan solusi kebutuhan fasilitas dan infrastruktur di industri olahraga.

(Juenda)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button