Bandung

Bakti Peduli Kebersihan, Polresta Bandung Bersihkan Tumpukan Sampah

Sergapreborn BANDUNG – Sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan, Polresta Bandung melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di seputaran jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung. Senin, 24 Juni 2024.

Kegiatan bebersih sampah dipimpin langsung Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria. Pihaknya juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas peduli kebersihan.

Galih mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Saat ini kami melihat ada beberapa titik memang banyak sampah yang menumpuk, khususnya di seputaran akses jalan menuju Mapolresta Bandung,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria.

“Ini kalau kita biarkan akan bisa menyebabkan penyakit, maka dari itu kami bersihkan semua sampah disini,” ujarnya.

Ia menambahkan sampah tersebut sudah hampir 2 bulan menumpuk dan seakan dibiarkan. Meski pihaknya telah memasang spanduk himbauan, namun masih saja ada oknum yang tetap membuang sampah.

“Kami mencoba kemarin memasang spanduk, namun masih saja ada yang bandel membuang sampah disini,” tuturnya.

“Kami berharap, masyarakat khususnya seputaran Kabupaten Bandung untuk sama-sama menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Saat dilakukan pembersihan, banyak sekali sampah-sampah rumah tangga, diduga sampah tersebut dibuang oleh warga saat melintas.

“Kita lihat banyak sekali sampah-sampah rumah tangga, seperti plastik, karung dan sebagainya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kita disini, juga bisa meningkatkan kesadaran, khususnya masyarakat untuk tidak membuang sampah disepanjang jalur, jalan dan sebagainya,”pungkasnya.

*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button