Ciamis

Sosialisasi LPS, Didi Irawadi Saymsuddin Anggota DPR RI Di Desa Nagarawangi Ciamis

Sergapreborn Ciamis Sosialisasi peran dan fungsi Lembaga penjamin pinjaman dalam perekonomian Indonesia, Didi Irawadi Syamsuddin SH.L.LM anggota DPR RI bersama Lembaga penjamin simpanan ( LPS ) di Desa Nagarawangi Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa barat, selasa 21/3/2023.

Didi Irawadi Saymsuddin SH.L.LM dalam pemaparanya menyampaikan bahwa,” literasi keuangan Nasional tahun 2022 berada di angka 49,68%. artinya baru setengah dari masyarakat Indonesia yang benar benar memahami hal terkait dengan produk produk keuangan.

“Dengan seirinya waktu menurut Didi Irawadi pemulihan ekonomi kita terus membaik di tahun 2023 ini LPS mendapatkan mandat baru berdasarkan Undang Undang nomer 4 tahun 2023 tentang pengembangan dan penguatan sektor keuangan ( UU P2SK ). yang mengamanatkan LPS untuk menjalankan program penjaminan polis ( PPP),” tuturnya.

Tugas dan fungsi LPS bukan hanya menjamin dana masyarakat yang ada di industri perbankan saja tetapi dana masyarakat yang ada di industri asuransi.

Selanjutnya Didi Irawadi menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tergoda dengan modus kejahatan siber, untuk itulah edukasi dan sosialisasi sangat penting yang harus di lakukan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap ancaman siber dan berbagai modus penipuan online.

“Pada dasarnya tugas LPS adalah berkomitmen menjaga dana nasabah bank berdasarkan undang undang semua bank yang beroprasi di Indonesi wajib menjadi bank peserta penjaminan LPS tanpa terkecuali,” pungkasnya.

( Ule )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button