Ciamis

Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Warga Khususnya Peserta Swab Tes Hasil Tacking Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Positif

Ciamis -Sergapreborn

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman warga khususnya peserta swab tes hasil tracking kontak erat pasien terkonfirmasi positif, jajaran personel Polsek Cimaragas bersama Koramil 1314/Cimaragas melaksanakan pengamanan. Pengamanan ini dilaksanakan disekitar lokasi kegiatan yakni Gor Desa Hegarmana, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27 Februari 2021).

Pengamanan ini dimonitoring langsung oleh Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., didampingi personel yang bertugas yakni Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Aiptu Tatang Saprudin, dan Batuud Koramil 1314/Cimaragas Serka Ritonga dan Babinsa Desa Hegarmanah Serka Warkana.

Pelaksanaan Swab test ini diselenggarakan UPTD Puskesmas Kecamatan Cidolog. Dimana sebanyak 25 warga hasil tracking kontak erat pasien terkonfirmasi positif mengikuti pemeriksaan swab tes.

Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno mengatakan, monitoring yang dilakukan dalam rangka memastikan pelaksanaan swab tes ini berjalan lancar dan aman. Selain itu juga untuk melihat pelaksanaan pengamanan berjalan maskimal.

“Saya bersama rombongan lainnya datang kesini untuk memastikan pelaksanaan swab tes ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujar AKP Ono.

Selain itu, AKP Ono menuturkan, disini pihaknya juga menyampaikan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumanan.

“Kami minta warga yang hadir dapat menyampaikan kembali pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Sebab kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, peserta pemeriksaan swab tes ini nantinya akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebab itu salah satu cara meminimalisir penyebaran virus corona.

( reymon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More