Kapolres Ciamis Hadiri “Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Terpilih”

0
29

Pangandaran -Sergapreborn

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Acara yang diselenggarakan KPU Kabupaten Pangandaran ini digelar di Aula Hotel Horison Palma Pangandaran Jl. Pantai Barat No. 91 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (17 Februari 2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyu Wahyudi, SH., M.H., Kasdim 0613/Ciamis Mayor Arh Wilde Pangaleran. Hadir juga dalam acara ini, Ketua beserta Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, kehadiran dalam acara ini selain untuk meningkatkan sinergitas, tetapi juga dalam rangka melihat situasi dan kondisi kegiatan. Ini dilakukan sebagai bentuk deteksi dini timbulnya gangguan kamtibmas.

“Kami harapkan pelaksanaan kegiatan rapat pleno ini berjalan damai, lancar dan kodusif. Sebab itu sesuai dengan tagline Pilkada Serentak Tahun 2020 yang aman, damai, dan kondusif serta sehat,” kata Kapolres.

Terkait pengamanan kegiatan, Kapolres menjelaskan, Ratusan personel gabungan diterjunkan di beberapa titik di sekitar lokasi Rapat Pleno, baik didalam maupun di luar. Penerjunan personel ini dimaksudkan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

“Sebanyak 220 personel gabungan diterjunkan. Mereka terdiri dari 150 personil Polres Ciamis Polda Jabar, 30 anggota TNI diwilayah Kabupaten Pangandaran, 15 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran, dan 15 orang warga Satgas Jaga Lembur. Pengamanan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyawan S,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Setiap orang diwajibkan menggunakan masker, dan diatur jarak sosial tiap orang serta dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruang kegiatan. “Sehingga diharapkan kedisiplinan kita menjadi cotoh bagi masyarakat untuk patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Moy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here