Singa Penuh

Aneh, RSUD.H. Bakri Terbengkalai Diresmikan Walikota Diakhir Jabatannya”

Berita Viral

Kota Sungai Penuh – Sergapreborn

Terkesan peresmian gedung RSUD H.Bakri dipaksakan Senin, 21/6/2021 tidak seperti peresmian lainnya. Karena yang hadir tampak Wako dan Wawako Sungai penuh, Kadis PUPR, dan Direktur RSUD H.Bakri beserta Staf. Tidak tampak dari DPRD Kota Sungai Penuh, unsur Muspida. Ada kejanggalan dalam acara tersebut, Peresmian tidak dilaksanakan di Gedung Utama tapi di gedung belakang Gedung Utama (Gedung B)

Konfirmasi Awak media Sergapreborn dengan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Rabu, 23/6/2021 Fajran, SP.,M.Si. diruang kerjanya mengatakan “Bahwa mengetahui acara peresmian setelah ramai pemberitaan media, saya selaku Ketua DPRD tidak hadir pada acara tersebut karena tidak ada undangan yang diterima.”

“Saya akan memanggil dan meminta klarifikasi dari Direktur RSUD H.Bakri terlebih dahulu tentang hal ini, karena saya tidak mengetahui.Serta terkait insiden pemukulan oknum wartawan oleh Security saya juga mengetahui dari pemberitaan media.”

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn menyampaikan “Acara peresmian RSUD H.Bakri, Dinas Kesehatan hanya sebagai undangan. Jadi kami tidak mengetahui secara jelas tentang acara itu.”

Berdasarkan penelusuran Awak media Sergapreborn Senin,21/6/2021 gedung RSUD H.Bakri masih dalam pelaksanaan pekerjaan. Gedung utama belum rampung sepertinya pekerjaan rekanan sebelumnya Diduga memiliki kualitas rendah, dinding gedung banyak retak dan keramik luar gedung banyak yang lepas. Seharusnya jika gedung Utama sudah selesai pada tahun sebelumnya maka dilanjutkan tahap penyelesaian gedung lainnya. Kuatnya Indikasi tumpang tindih anggaran dalam pembangunan RSUD H.Bakri.

Pembangunan gedung RSUD H.Bakri menelan biaya milliaran rupiah dengan menggunakan dana APBD kota Sungai Penuh dan dana DAK, tapi hasilnya tidak sesuai yang diharapkan masyarakat Kota Sungai Penuh.

Karena gedung yang belum lama dibangun sudah rusak dan kembali di renovasi. Sehingga ada Indikasi pihak yang sengaja bermain anggaran untuk mengambil keuntungan pribadi.

( EKA – bers )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button