Bandung

Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 2 Jaringan Wartawan Bhayangkara (Jawara )

BANDUNG, – Sergapreborn

Tidak terasa waktu terus berjalan, Jaringan Wartawan Bhayangkara kini sudah memasuki tahun ke 2, di Hari Ulang Tahun yg ke dua kali ini, di laksanakan di Objek Wisata Batu Templek Desa Kec.Cimenyan Kab.Bandung,(25/9/2021).

Tidak salah kiranya Jawara memiliki slogan” Bersatu Berdaya dan Bermanfaat” karena di setiap kegiatannya selama ini selalu ada bhakti sosial dan santunan Anak Yatim.

Ketum Jawara Yusman Andrian mengatakan’ segala puji syukur ke hadirat Allah SWT  atas terselenggaranya Hari Ulang Tahun yang ke 2 Jawara.

” Acara ini terlaksana tentunya berkat kerja keras kita bersama, kerjasama antara panitia bersama anggota Jawara dan para sponsor. Di tahun 2019, awal berdiri kita sdh berkomitmen utk mengedepankan kebersamaan dan kemanfaatan melalui kegiatan yg selalui di sertai baksos, seperti di Pelabuhan Ratu, prinsip kita yaitu, kita jgn nunggu kaya untuk berbagi, mari bersatu dalam kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat dan sesama,” kata Yusman

Pembina Jawara Irjen Pol. Drs H Anton Charlian., M.P.K.N.,’ salam tatar sunda ” sampurasun’ tutur Abah sapaan akrab dari Jendral bintang dua yang dulu pernah menjabat orang no.1 di Kepolisian Jawa Barat.

“Salam Jawara bersatu berdaya bermanfaat, ” imbuhnya. Alhmdulilah kita di sini hari ini bisa berkumpul bersama, dalam keadaan baik dan tujuan baik. Trima kasih, dari awal pembukaan yang sangat bagus dengan nuansa , religius, nasionalis dan budaya, itu yg namanya bersatu yg di kemas dengan bingkai kegiatan sosial. Peduli terhadap masyarakat yg terdampak covid 19 dengan berbagi masker dan cek kesehatan serta santunan Anak Yatim,” tutur Abah.

Pembina Jawara ini menyampaikan” Jawara hadir  bernuansa agamis dan religius berdaya dan bermanfaat, karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Mudah mudahan kedepan Jawara bisa lebih bermanfaat dan makin banyak karyanya. Kata bersatu mdh di ucapkan tapi susah di realisasikan. Sy berharap seluruh media bisa bersatu di sini dgn bersatu kita bisa menjadi kuat, kekuatan itu ada nya di kebersamaan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Abah Anton juga bepesan agar media setia kepada negara dan pimpinannya dan bisa memberikan nuansa yang lain yang menyejukan dan yang membangun untuk bangsa dan negara. 

Acara tersebut di isi kegiatan santunan terhadap Anak Yatim, Tes Kesehatan, Pembagian Masker, Benjang, Fto bersama, dan pembagian Nasi Kotak setelah acara tiup Lilin dan Potong Tumpeng di lakukan oleh Pembina Jawara Irjen Pol (Purn) Anton Charlian yg di berikan lansung kepada Ketua Umum Jawara Yusman Andrian.

Kegiatan Hari Ulang Tahun yang Ke 2 Jawara di hadiri berbagai media Cetak maupun Online seperti Media CEO, Jurnalis Polda Jabar, NR, JP, serta Komunitas.

( yn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button