Sumedang

Cegah Sebaran Corona, Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Sikapi PPKM

Sunedang Polda Jabar – Sergapreborn

Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang di awaki oleh Bripka Eko Daryanto dan Bharatu Rinaldi saat ini gencar melakukan Patroli himbauan kepada warga dalam rangka memberikan edukasi dan mengajak kepada Masyarakat agar senantiasa mengikuti aturan Pemerintah.

Saat ini kegiatan patroli bertempat di daerah Warung Cina Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang dimana Patroli tersebut merupakan Wujud Nyata dari Bakti Brimob kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Dengan banyak munculnya Cluster baru saat Pandemi Corona ini, seharusnya masyarakat kita semakin waspada dan berhati – hati, karena sampai saat ini pun masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dan tidak mengindahkan aturan Physical dan Sosial Distancing.” Ujar Eko kepada media.

“Namun demikian, saat ini tidak akan mudah untuk menyadarkan masyarakat dimana pertambahan kasus positif yang terus meningkat setiap harinya tidak membuat sedikit pun warga masyarakat takut ataupun was – was ketika melakukan berbagai beraktivitas diluar rumah.” Tutur Eko.

Bripka Eko pun menjelaskan “mengingat pentingnya kita untuk selalu mempedomani aturan tentang Protokol Kesehatan, maka setiap dari kita agar bisa mendisiplinkan diri dan sadar bahwa Protokol Kesehatan merupakan bentuk perlawanan kita terhadap virus corona.” Ujarnya.

Protokol kesehatan saat ini memegang peran penting dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi, terutama saat bermasyarakat dan bersosial, mau tidak mau saat ini masyarakat harus patuh dan mengikuti aturan pemerintah guna meminimalisir penyebaran Virus Corona.

Ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono.,S.I.K, menuturkan “Kebanyakan warga masyarakat kita kurang begitu peduli dengan aturan yang berlaku di tengah Pandemi ini, oleh karena kami terjunkan Personil ke lapangan guna mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengikuti aturan yang berlaku.” Tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk  senantiasa menjaga diri agar tidak terpapar oleh Virus Corona, salah satunya yaitu tetap menggunakan masker terutama saat sedang berada di luar rumah dan berada ditengah kerumunan orang.”

(mulyani)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button