Ciamis

Dana Silpa tahun 2019 ke 2020 Desa Sukamaju diduga Tidak Terserap

Sergapreborn.id Ciamis

Kades Sukamaju (Bpk. Dede Engkuh)

Geliat pembangunan yang bersumber dari anggaran pemerintah untuk pembangunan di desa banyak macamnya, lain hal nya pembangunan dari pemerintah yang ada di desa sukamaju kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis diduga penyerapannya tidak optimal.

Hasil wawancara awak media sergapreborn dengan sekdes sukamaju Rohman hakim Senin 15/02/2021 Rohman menuturkan setahu saya Silpa yang nyebrang dari tahun 2019 ke 2020 di peruntukannya untuk perbaikan jalan dan besarannya pun saya kurang tahu karena datanya ada di keuangan ujarnya.

Kepala desa sukamaju Bpk Dede Engkuh ketika di konfirmasi via WhatsApp mengatakan saya sudah kordinasi dengan sekdes anggaran tersebut terserap ke ambulance ujar beliau.

Pernyataan sekdes berbeda dengan pernyataan kepala desa, besaran anggarannya pun tidak di utarakan oleh sekdes dan kepala desa sedangkan tertulis di siskedes besaran anggaran Silpa dari 2019 ke tahun 2020 adalah 145,621,562 selain itu juga kepala desa ketika di konfirmasi oleh awak media sergapreborn terkesan menghindar dan tidak mau menemui, sampai beliau mengatakan waktu percakapan di WhatsApp “pa Perdi pepeujeuh Perkawis Silpa ulah di taekeun… sing karunya ka abdi. 🙏” dari ujaran beliau di WhatsApp sangat mengundang pertanyaan sampai seorang kepala desa berkata seperti itu.

Diharapkan dinas terkait dan inspektorat untuk mengkaji dan mengkroscek kembali penggunaan anggaran Silpa di desa sukamaju agar nantinya penggunaan anggaran pemerintah bisa lebih optimal dan jelas peruntukannya.

Sekdes Sukamaju (Bpk. Rohman Hakim)

(Perdi)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button