Ciamis

Dewan Pimpinan Cabang LPM Kecamatan Padaherang Telah Terbentuk

Pangandaran.sergapreborn

Sosialisasi dan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran dilaksanakan Sabtu 13/2/2021 di aula Kecamatan Padaherang, namun sangat di sayangkan undangan yang ditandatangani Camat Padaherang yang di tujukan kepafa para kepala Desa dan minimal dua anggota LPM Sewilayah Kecamatan Padaherang ternyata tidak semua hadir baik para Kepala Desa maupun Ketua dan anggota LPM itu sendiri.

Menurut keterangan yang dihimpun oleh media sergapreborn undangan disebar sebanyak 14 undangan karena wilayah Kecamatan Padaherang ada 14 Desa tetapi yang mengetahui sosialisasi dan pembentukan DPC LPM Kecamatan Padaherang hanya 3 kepala Desa dan 1 Sekdes , 18 Ketua dan anggota LPM.

Acara pembentukan DPC LPM Kecamatan Padaherang yang awalnya akan di pimpin Camat Padaherang Kustiman.S.Sos,MM namun ia tidak hadir sehingga diwakili oleh Sekmat Nandang.S dan disaksikan para pengurus LPM Cabang Kabupaten Pangandaran.

Pada sambutannya Camat Padaherang melalui Sekmat menghimbau, kepada para kepala Desa dimulai pada hari ini agar LPM dimohon untuk dilibatkan bilamana ada program yang berkaitan dengan kepemerintahan

Kami berharap agar segala kegiatan yang menyangkut ke program pemerintah LPM dilibatkan, jangan sampai LPM hanya ada namanya ada terpampang di kantor pemdes, karena LPM adalah mitra Kepala Desa,” imbaunya.

Ketua LPM Kabupaten Pangandaran yang di wakili Yayan mengatakan bahwa LPM jangan sampai hanya di akui saja oleh pemdes tapi harus ada keterlibatan di pemerintah Desa.

Kami atas nama ketua LPM Kabupaten Pangandaran mengatakan bahwa kami LPM bukan musuhnya Kepala Desa, maka dari itu, mari kita bekerjasama untuk kemajuan kita bersama,” harapnya.

Sekalipun Kekecewaan ada pada Ketua dan anggota LPM yang hadir, untuk acara pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang LPM tetap dilaksanakan, dan kepercayaan Ketua dan anggota LPM yang hadir tertuju Kepada Totong Solihin sebagai Ketua LPM Kecamatan Padaherang.
(Hm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button