Sungai Penuh
Trending

Di duga” Pekerjaan Bid.Bina Marga PUPR Kota Sungai Penuh Jadi Ajang Penghamburkan Uang Negara”

Kota Sungai Penuh – Sergapreborn

Penelusuran Awak media Sergapreborn di lapangan banyak ditemukan pekerjaan yang DIDUGA memiliki kualitas kurang baik dan tidak memperhatikan azas manfaat proyek terhadap masyarakat, pengawas dinas terkait dan kontraktor pelaksana tidak tampak terlihat dilapangan, yang ada hanya tukang, seperti pekerjaan pelebaran jalan jembatan 1 sungai jernih menggunakan sumber Dana Alokasi Umum di desa Sungai Jernih kec. Pondok Tinggi dan papan proyek terpasang logo kabupaten Kerinci padahal pekerjaan Kota Sungai Penuh.

Doni Antonius Ketua umum LSM RESPECT saat diminta komentarnya oleh awak media Sergapreborn, 11/8/2021 terkait hal tersebut mengatakan,” Kegiatan proyek bidang Bina Marga dinas PUPR kota Sungai Penuh ini sudah pembangunan drainase BUNTU, tepat samping rumah salah seorang anggota DPRD kota Sungai Penuh, ironinya yang dipasang logo pemerintah kab. Kerinci. Membuktikan lemahnya pengawasan serta keseriusan pihak dinas dalam melaksanakan pembangunan.”

Lanjut Doni Antonius,” Sangat berharap Walikota dan Ketua Komisi III DPRD dapat sidak kelokasi ini karena DIDUGA banyak kejanggalan dalam proyek ini yang menelan biaya ratusan juta.”

Noperial dari LSM GERAK diwawancarai awak media Sergapreborn hari Rabu,18/8/2021 mengatakan,” Pekerjaan PUPR kota Sungai Penuh anggaran tahun 2021 terutama pada bidang Bina Marga DIDUGA Amburadul Asal Jadi karena banyak pekerjaan dikerjakan sendiri oleh para pekerja tanpa pengawas dari dinas terkait dan kontraktor pelaksana. Pekerjaan Drainase ini tidak jelas air akan masuk dari mana karena ujungnya Buntu, berdampingan tembok rumah warga dan kualitas pekerjaan buruk asal jadi. DIDUGA pekerjaan bidang Bina Marga PUPR kota Sungai Penuh jadi ajang penghamburan uang negara”

( SERGAPreborn KSP )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button