Diduga Proyek Pembuatan Siring Desa Timpah belum Setahun banyak yang Abruk.

0
44

Sergapreborn, Kapuas-Kalteng

Proyek pembangunan siring yang terletak Didesa Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, belum setahun pengerjaanya sudah banyak yang ambruk.
Menurut sumber informasi yang diperoleh wartawan Sergapreborn,dilokasi kepada warga yang tidak mau disebutkan namanya Kamis 11/02/2021 mengatakan, membenarkan pembangunan proyek pembuatan siring tersebut berasal dari APBN Pusat, menghabiskan anggaran miliaran rupiah, belum lama pengerjaanya sudah banyak yang rusak, saya memang melihat disitu ada proyek pembuatan siring ,namun yang sangat disayangkan pembuatan siring baru saja dibangun kenapa sudah banyak yang runtuh seperti yang kita ketaui dilokasi pekerjaan banyak yang sudah runtuh ,kira-kira apa penyebabnya? Saya mengira kurangnya pengawasan dari pihak PPTK sehingga terkesan dikerjakan asal jadi dan belum lama dikerjakan sudah banyak yang runtuh”,tutur, warga.

Semenjak ada pekerjaan pembuatan siring disini saya tidak pernah melihat ada papan nama yang dipasang oleh pihak rekanan pemenang taender proyek tersebut , saya menduga pekerjaan itu dikerjakan asal-asalan sehingga mudah runtuh.

“Sementara Pejabat Pembuat Tehnis Kegiatan¬† (PPTK) pada Dinas PUPR Propinsi KalimantanTengah Ilham ketika ditemui wartawan Sergapreborn, Kamis 11/02/2021, sekira pukul 16.00. Wib membenarkan, bahwa pekerjaan tersebut pihaknya yang mengawasi dan sekaligus sebagai PPTK, untuk itu saya minta waktu agar saya bisa memanggil pihak rekananya dan mempertanyakan kenapa kegiatan itu belum lama pekerjaanya sudah banyak yang runtuh.
Saya berharap bersabar dulu nanti saya tanyakan dengan pihak kontraktornya.

Poto PPTK

Namun yang sangat disayangkan ketika disinggung oleh wartawan Sergapreborn, siapa pihak rekanan yang memenangkan taender, dan PT apa yang memenangkan kepada PPTK Ilham, sangat disayangkan yang bersangkutan tidak menjawab hingga berita ini diterbitkan,”

( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here