Ciamis

Gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis di gelar di komplek Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung

Ciamis, Sergapreborn.id
Pelaksanaan gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis yang digelar , Jumat, 27 Agustus 2021.

melibatkan sejumlah petugas gabungan selaku tim vaksinator. Mereka terdiri dari petugas kesehatan Dokkes Polres Ciamis, Bintara Baru Polres Ciamis, dan Sat Binmas Polres Ciamis. Selain itu, juga melibatkan sejumlah anggota Sat Samapta Polres Ciamis dan Pam Ponpes yang turut hadir untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan herd immunity di wilayah hukum Polres Ciamis. Gerai vaksinasi presisi ini menyasar ke seluruh lapisan masyarakat dan Polri menjadi tim vaksinator.

“Gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis merupakan bentuk ikhtiar kami dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona dengan melakukan percepatan pencapaian herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama,” kata Kapolres.

Kapolsek menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al-Qur’an Cijantung ini cukup antusias diikuti oleh warga masyarakat sekitar kampus dan tentunya internal ponpes. Sebanyak 6.00 orang terdata yang mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis yang bekerjasama dengan Ponpes Al-Qur’an Cijantung.

“Kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona. Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.

Heryadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button