Horee Desa Margaharja Dapat Program Pro Rakyat

0
45

Ciamis – Sergapreborn

Warga masyarakat,desa margaharja menyambut baik,rencana pemerintah desa,untuk merediskan serta menyertipikatkan tanah melalui program PTSL. Bertempat di balai,dusun cipendey.desa margaharja kecamatan sukadana.26 pebuari 2021.

Ketua panitia penyelengara baoak Nana dalam sambutannya.memaparkan,di hadapan warga masyarakat terkait program PTSL.yang akan di selenggarakan di desa margaharja sebanyak,2950 bidang diantaranya redis 950 bidang dan PTSL 2000 bidang dengan jumlah 2950 bidang ,setiap bidangnya untuk biyaya pembuatan sertipikat Rp 150,000 (Seratus Limapuluh Ribu)

“Mampat dari tanah bersertipikat adalah bahwa sertipikat salah satu bukti kita memiliki tanah.karena kalau Sppt bukan salahsatu bukti kepemilikan melainkan bukti bayar pajak “ungkap Bapak Nana selaku ketua panitia.

Berbeda dengan bapak yayat sebagai tokoh muda yang jujga sebagai panitia penyelengaran program PTSL .mengungkapkan bahwa dengan adanya desa margaharja mendapat program pembuatan sertipikat masal semua itu di ajukan oleh pemerintah desa melalui kebijakan dan harapan kepala desa yang baru  “ya itu bapak Warrto.Yayat.

Menyampaikan semoga warga masyarakat mendukung program ini karena kalau kita atau bapak bapak “membuat sertipikat pribadi biyayanya mahal kalau ini dengan mengeluarkan uang 150,000, perbidang tanah kita setatusnya sudah jelas menjadi hak milik dan kalaupun bapa”ibu”mau pinjam ke perbangkan untuk tambahan modal usaha bisa di angunkan ” kata nya.

“Yayat berharap kepada ssrluruh warga masyarakat desa margaharja untuk bekerjasama memberikan bantuan pemasangan patok serta harus bisa menunjukan batas”tanah agar pengukuran berjalan lancar.serta tida menimbulkan,kesalah pahamam tentang batas maka yang bersangkutanlah yang menunjukanya,”pungkasnya,

(Deyana)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here