Ciamis
Trending

Jalan Berlubang Kp Cikawung Sukaharja Harus Segera Di Perbaiki

Ciamis Utara  –  Sergapreborn Jalan berlubang ternyata mudah ditemui di Kabupaten Ciamis. Seperti di Jalur Sukaharja – Sukajaya ( Dua Desa Tetangga) yang ada di wilayah kecamatan Rajadesa.

Pantuan Sergapreborn lubang jalan desa sukaharja dan Sukajaya yang sering dilintasi masyarakat bisa ditemui saat mulai melewati jalan tersebut menuju desa sukajaya Pengguna jalan terutama pengendara motor harus ekstra hati-hati jika melewati ruas jalan itu. Karena, kedalaman lubang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Selain lubang, aspal pun sudah rusak parah dan jalan pun menjadi bebatuan Jika tak hati-hati, maka pengguna jalan bisa terjatuh.

“Sudah lama, berlubang dari kemarin-kemarin sempai saat ini belum ditambal. Tapi iya rusak lagi,” ujar Muchlis (40), salah satu warga yang sering melintas Jalan Sukaharja Sukajaya, Kamis (3/10/2022).

Menurut keterangan warga, sejak jalan berlubang, mengakibatkan sering ada kejadian pengendara motor terjatuh. Kejadian ini kerap dialami saat melintass jalan itu.

“Jalan berlobang bikin masyarakat gerah melihat nya hingga kini belum diperbaiki apalagi kalau malam karena di sini tidak ada lampu penerangan jalan,” sesalnya.

‘Jalan berlubang Di Kp Cikawung Sukaharja Bikin Gerah Masyarakat”

Kondisi ini membuat banyak masyarakat meminta kepada pemerintah segera memperbaiki jalan yang berlubang, bila perlu di asapal Hotmix Dengan jalan berlobang itu melintasi dua desa ,adanya jalan berlubang cukup meresahkan pengendara.

” Pemkab Ciamis Diminta Turun Tangan”

Bahkan ada titik ruas jalan yang bagian aspalnya benar-benar mengelupas hingga terlihat bagian bolong pondasi jalannya.

Pemkab Camis melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUPR) harus turun tangan melakukan perbaikan dengan sistem tambal sulam di sejumlah titik di desa Sukaharja Kp Cikawung tersebut.

Hal ini karena, perbaikan jalan masih harus melalui proses lelang lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Yang bisa dilakukan pemerintah setempat harus penambalan jalan, karena untuk peningkatan jalan harus melalui proses lelang,” ungkap masyarakat sekitar

“Masyarakat Sekitar, Menunggu Agar Jalan Berlobang Segera di perbaiki”

Menurut Muchkis pengerjaan yang bisa dilakukan secara mendadak. Sebab, nilai pengerjaan harus segera didanai pemerintah setempat.

(paket) pemeliharaan rutin harus segera dicairkan guna jalan ini bisa di rasakan masyarakat sekitar dan dapat dilakukan jelas nya.

Sementara proyek peningkatan jalan, dengar dengar sudah ada kabar dari pemerintah daerah yang menyerap anggaran cukup besar yang dialokasi senilai miliar rupiah. Untuk Jalan Sukaharja -Sukajaya.

Selama menunggu proses lelang, diharapkan pihak terkajt DPUPR menggiatkan sistem sapu lubang. Sehingga, jalan yang bolong bisa ditambal sementara sembari menunggu realisasi proyek peningkatan jalan.

( Eman Sulaeman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button