Ciamis

Jelang Ultah Ketua IPJI Kabupaten Ciamis Arip Ma, ruf Beserta Sekjen IPJI, Silaturahmi Ke Bupati Ciamis.

Ciamis – Sergapreborn

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM,didamoingi Wakil Bupati, Yana D Putra dan Sekda Kabupaten Ciamis bersama Jajaran Pengurus DPC IPJI Kabupaten Ciamis Ketua IPJI Ciamis, Arif Ma”ruf, Wakil Ketua Muhamad Rifa”i, Sekjen Heru Pramono, Bendahara Umum IPJI Ciamis, Silaturahmi Ke Bupati Ciamis.
Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPC IPJI) Kabupaten Ciamis, Kamis (14 Oktober 2021) bersilaturahmi dengan Pemda Kabupaten Ciamis.

Hadir dalam temu silaturahmi Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, Wakil Bupati Yana D Putra, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, MPd sekaligus menjadi moderator dalam pertemuan tersebut.

Temu silaturahmi yang berjalan hampir 2 jam itu di gelar di ruang kerja Bupati Setda Ciamis dengan mengedepankan protokol kesehatan dan memakai masker.

Ketua Umum IPJI DPC Kabupaten Ciamis, Arif Ma”ruf melalui Sekjen IPJI Ciamis, Heru Pramono menyampaikan kepada Pemda, bahwa temu silaturahmi ini merupakan rangkaian agenda kegiatan ulang tahun IPJI yang ke I (satu) di Ciamis. Namun nantinya kita akan mengundang jajaran DPP dan DPW sekaligus menyongsong Ultah IPJI yang ke 22 se-Indonesia.

Rencana kegiatan Ultah ini nantinya akan di pusatkan di Taman Agrowisata “Leuwi Keris” Cibungureun, Handapherang, Ciamis (30 – 31 Oktober 2021) mendatang,”terang Heru.

Ultah IPJI yang baru seumur jagung di Ciamis ini, Alhamdulillah kita bisa diterima semua pihak termasuk Pemda Ciamis, tentu ini merupakan kebahagian besar bagi kami dan ini memang yang kami harapkan, terlebih Bapak Bupati Ciamis beserta jajarannya turut menyambut hangat istimewa bisa hadir bersama Wakil Bupati dan Sekrertaris Kabupaten Ciamis langsung.

“Kami melaksanakan silaturahmi dengan Bupati Ciamis sekaligus memperkenalkan Keberadaan DPC IPJI Kabupaten Ciamis dan rencana penyelenggaraan ulang tahun IPJI secara Nasional akan digelar di Kabupaten Ciamis, ” ungkapnya.

Lanjut Heru, sebagai upaya mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis, DPC IPJI Ciamis masih setia dan komitmen dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dari mulai kabupaten hingga ke desa.

Pelaksanaan Ultah IPJI nantinya memiliki beberapa kegiatan bhakti sosial diantaranya pemberian vaksin di lokasi pusat ultah ke peserta didik dan masyarakat, santunan 500 anak yatim piatu.

“Kami masih fokus juga pada gelaran road show vaksin kepada masyarakat hingga Desember mendatang.

Semoga vaksinasi tercapai sehingga Kabupaten Ciamis levelnya kembali ke level II dan bisa sampai ke level I, ” harapnya.

Pada kesempatan tersebut DPC IPJI Ciamis pun mendorong program mega pembangunan penta helix di Kabupaten Ciamis agar terus ditingkatkan.

“Dimana pembangunan penta helix ini harus melibatkan 5 unsur terkait dari mulai pemerintah, media, komunitas, bisnis, dan akademisi harus komitmen bersama dalam mengembangkan potensi lokal desa dan kawasan pedesaan, ” terang Heru.

“DPC IPJI Ciamis pun mendorong pelaksanaan tata kelola pemerintahan pada pelayanan keterbukaan informasi publik di Ciamis bisa lebih baik lagi, ” tutup Heru.$

(Lili Romli)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button