Kabid Humas Polda Jabar : Polri Peduli Ketahanan Pangan, Polres Majalengka Polda Jabar Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan Untuk Warga Kurang Mampu

0
24

majalengka Polda Jabar – Sergapreborn

Polsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan panen hasil kebun yang digunakan dalam mendukung ketahanan pangan selama pandemi di lahan sekitar Mapolsek Ligung, Rabu (24/2/2021).

Panen tanaman sayur berupa tanaman waluh, pepaya, Jagung, cabe merah serta kacang tanah, budidaya ikan nila dalam kolam di halaman belakang Mapolsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar dalam rangka Polri Peduli ketahanan pangan dan Penghijauan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Ligung AKP Umang Sumarsa mengatakan bahwa dalam rangka mendukung ketahanan pangan selama pandemi Covid-19, pihaknya memanfaatkan lahan di sekitar Mako untuk menanam tanaman sayuran.

Pada hari ini kita laksanakan panen tanaman tersebut. “Ini merupakan panen kali ke tiga dari kebun ketahanan pangan Polsek Ligung Sebelumnya kita panen sayur sawi, kangkung dan ikan lele,” ucapnya.

AKP Umang Sumarsa menjelaskan bahwa hasil panen sayuran dari lahan di sekitar polsek Ligung berupa waluh, pepaya, jagung, cabe, kacang tanah dan budidaya ikan nila. Hasil tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar mapolsek.

“Walaupun tidak banyak namun hasil panen berupa sayuran bisa digunakan mendukung ketahan pangan warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, setelah panen kali ini, akan ditanami lagi jenis sayuran yang berbeda sebagai variasinya. Rencananya akan ditanami bayam dan tomat dalam rangka mendukung ketahanan pangan selama pandemi.

“Semoga panen selanjutnya bisa berbarengan dengan panen ikan Nila yang kami pelihara dikolam samping kebun. Sehingga bisa berbagi kembali dengan warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

(mulyani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here