Riau Pekanbaru

Kamera Wartawan Kembali Menemukan SPBU Dundangan Isi Jerigen Pertamina Harus Tindak Tegas?

Sergapreborn – Pelalawan Riau” Lagi- lagi SPBU No.14.293.690 yang berlokasi di Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau” kembali terekam kamera Wartawan pihak Pertamina provinsi Riau harus tindak tegas terhadap pihak SPBU tersebut 26 Agustus 2022.

Setelah mendapat barang bukti dengan menggunakan kamera pihak wartawan langsung bergegas menemui salah satu warga yg kebetulan sering kali melihat kejanggalan SPBU dalam melakukan pengisian BBM jenis Pertalite maupun BBM jenis solar subsidi menggunakan jerigen, diduga selama ini tidak tetap sasaran dalam melakukan pengisian BBM jenis Pertalite maupun BBM jenis solar subsidi , ungkap warga berinisial H ” yang namanya tak mau sebutkan .

Menurut H 40, dari pihak SPBU ini ada yang melindungi , sehingga kenakalan SPBU No.14.293.690 . sampai sekarang masih aman- aman saja , dan bukan hanya sekedar itu saja akan tetapi menurut keterangan H 40, dari pihak SPBU ini anti dari beberapa wartawan yang ada di lingkungan Pelalawan ungkapnya.

Dengan hasil temuan barang bukti diduga dari pihak SPBU ini seringkali melakukan pengisian BBM tidak tepat sasaran , diharapkan dari pihak Pertamina provinsi Riau agar nantinya segera melakukan penindakan tegas terhadap pihak SPBU tersebut , dan apabila barang bukti yang terekam di kamera Wartawan itu kurang meyakinkan maka dari pihak Pertamina agar melihat di dalam cctv yang ada di kantor SPBU ,

bahwa perbuatan tersebut diduga telah melanggar aturan hukum Undang-undang sudah di tetapkan oleh pihak pemerintah sesuai surat edaran menteri ESDM RI No.0013.E/10/DJM O.2017 dan mengacu pasal 94 ayat 3 peraturan pemerintah No.36 th 2004 tentang kegiatan usaha hilir minyak dan gas bumi” yang mana jenis kendaraan yang dilarang , mekusumsi BBM jenis solar subsidi , seperti mobil tanki, BBM Gas, dump truk, truk gandeng, mobil pengangkut pertambangan batu bara, maupun galian C, pengangkut CPO, atau pun sawit. Kata kh.45th.

Bukan hanya sekedar isi jerigen saja akan tetapi SPBU juga seringkali ” melayani kendaraan diduga kendaraan yang buat angkutan batu bara, dan juga pungusaha sawit, oleh sebab itu dari pihak Pertamina diharapkan agar cepat melakukan penindakan tegas terhadap pihak SPBU tersebut ungkap Warga berinisial H 40.

Kemudian untuk sementara ini dari pihak manager SPBU belum bisa di konfirmasi lebih lanjut oleh pihak media bahkan sampai berita ini di terbitkan.

Sergapreborn Tv Online

Jurnalis | Khairul Anam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button