Lampung

Kapolres Lampung Selatan Menggelar Giat Launching Kampung Tangguh Nusantara

LAMPUNG SELATAN – Sergapreborn

Kepala Kepolian Resor (Kapolres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar giat launching kampung tangguh nusantara tingkat kecamatan, Senin (15/2/2021).

Dalam giat itu, Kapolres Lamsel berkesempatan melaunching dua lokasi kampung tangguh di dua kecamatan yang berbeda.

Pertama, yakni sekira pukul 16.00 WIB
bertempat di Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar. Kemudian di lokasi kedua, pada pukul 18.15 WIB di Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang.

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution pada pidato sambutannya mengatakan, bahwasannya pembentukan kampung tangguh merupakan program dari Pemerintah Pusat. Dimana, salah satu fungsinya guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sama – sama mengetahui, bahwa penyebaran Covid-19 ini berjalan secara masif. Oleh Karena itu, perlunya keseriusan kita untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” sebut AKBP Zaky.

Ia melanjutkan, pada dasarnya pembentukan kampung tangguh ini tak hanya semata-mata bertujuan tangguh pada bidang kesehatan saja.

“Akan tetapi, diproyeksikan juga tangguh pada bidang-bidang lainnya yakni pangan, pendidikan dan keamanan,” jelas Kapolres.

AKBP Zaky juga memaparkan, masyarakat yang tinggal di kampung tangguh nusantara (KTN), nantinya diharapkan dapat bertahan hidup dan mandiri meskipun dalam kondisi sesulit apapun dengan memanfaatkan apa yang ada di kampung tersebut.

“Program kampung tangguh akan di persiapkan di seluruh desa. Sehingga, masyarakat dapat mempertahankan hidupnya dengan mandiri dan tetap kreatif,” pungkas AKBP Zaky.

Pada kesempatan itu, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta menyebut, dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanjung Bintang, Forkopimcam bersama Kepala Desa dan jajarannya juga masyarakat sudah bekerja maksimal dengan membuka posko Covid-19 dan lain sebagainya.

“Kami berharap, dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini, semoga masyarakat dapat bertahan hidup dan tetap kreatif,” pungkas Hendri Hatta.

Launching kampung tangguh ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kapolres Lamsel, disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir.

Kemudian, giat itu ditutup dengan meninjau lokasi posko keamanan, ruang isolasi juga posko kesehatan.

Hadir dalam kegiatan lounching kampung tangguh nusantara tersebut, Kapolres Lamsel didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres, Forkopimcam Natar dan Tanjung Bintang, Aparatur Desa, tenaga kesehatan Puskesmas Natar dan Tanjung Bintang. (Jun)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button