Kapolsek Banjarsari Kompol Badri Hadiri Rapat IPDMIP

0
49

Ciamis -Sergapreborn

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri menghadiri rapat IPDMIP (integrated participatiry development and management of irigation program) atau proyek irigasi melalui pengemvangan dan pengelolaan irigasi partisipatif terpadu di Kantor BPP Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (24 Februari 2021).

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri mendukung penuh program irigasi ini yang dilakukan pemerintah dalam rangka kesejahteraan para petani khususnya di wilayah hukum Polsek Banjarsari. Sebab peran irigasi sangat penting untuk meningkatkan produksi pertanian, khususnya padi.

“IPDMIP meningkatkan nilai pertanian beririgasi secara berkelanjutan melalui upaya peningkatan ketahanan pangan dan mata pencaharian masyarakat pedesaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Banjarsari yang hadir maupun tidak untuk dimasa pandemi ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan selalu melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Saya minta kepada warga masyarakat Banjarsari dan Banjaranyar untuk bersama-sama memerangi virus corona. Melalui cara yang sederhana yakni 5M. Kedisiplinan kita menerapkan 5M, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota Koramil 1317/Banjarsari Sertu Dede, Camat Banjarsari, Kabid penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis dan Konsultan IPDMIP dari BBWS. Selama kegiatan tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak.

(Reymon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here