Ketua SMSI Kalteng Tunjuk Kotim Sebagai Tuan Rumah Rakerda.

0
117

Sergapreborn, Sampit-Kalteng

Ketua Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ) KalimantanTengah, Sutransyah menunjuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ditetapkan sebagai tuan rumah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng.

Hal ini diungkapkan ketua SMSI Kalteng Sutransyah usai menggelar rapat dengan para pengurusnya. Sabtu, 13 Februari 2021.

“Dari hasil rapat internal tadi siang Kotim ditetapkan sebagai tuan rumah, Rakerda direncanakan akan digelar di bulan Juni-Juli. Kita akan bahas bagaimana Peran Media Siber di Tengah Pandemi Covid-19 dan situasi terkini mengenai perkembangan IT dan Media,” jelas Sutransyah. Sabtu, 13 Februari 2021.

Ia juga menyebutkan dalam Rakerda nantinya SMSI di kabupaten/kota yang telah terbentuk kepengurusan SMSI, siap menghadiri rakerda ini. Karena banyak hal yang akan disusun ke depannya.

Mantan ketua PWI Kalteng (tiga periode-tahun berbeda) ini juga menyebutkan, SMSI adalah organisasi pemilik dan pengelola media siber (online) di tanah air yang berdiri sejak 2018 dan sekarang resmi menjadi konstituen Dewan Pers.

Senada dengan Ketua SMSI Kabupaten Kotawari gin Timur (Kotim) Abdul Hafid membenarkan. Bahkan segera merapatkan dengan pengurus SMSI setempat dan koordinasi dengan Bupati serta pihak pihak lain.

Sebab sambung mantan Wartawan Harian Banjarmasin Post, Palangka Post dan Tabengan itu. Agenda dalam Rakerda sangat banyak manfaatnya,selain untuk menjaling kerjasama yang baik dengan intansi terkait maupun pihak lain guna meningkatkan tugas wartaean yang tangguh dan bertanggung jaeab kepada frofesinya sebagai wartawan .”(Kar)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here