Jawa Tengah

KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Berikan Cinderamata Bangun Gapura Desa

Banyumas, Jateng – SERGAPreborn

Kuliah Kerja Nyata Tematik Percepatan Penanganan Covid-19 (KKNT PPC-19) Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Desa Sirau, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. memberikan ide yang terbaik untuk mendirikan gapura perbatasan Desa.

Mahasiswa UMP bekerja sama dengan masyarakat serta Pemerintahan Desa Sirau untuk membangun gapura perbatasan desa, diharapkan dengan dibangunya gapura perbatasan dapat menambah asri wilayah desa sirau, sekaligus sebagai tanda perbatasan desa.

Zanuar S ketua KKN Desa Sirau mengatakan, “bahwa pembangunan gapura perbatasan desa Sirau dibangun disatu titik perbatasan desa Sirau dengan desa grujugan” Kamis (25/02/2021)

“Gapura merupakan unsur penting dari simbol desa, selain mempercantik tampilan desa ada manfaat lain yaitu menandai batas wilayah agar tidak terjadi konflik teritorial dengan desa di sekitar perbatasan” Ungkapnya

“Selain itu gapura juga sebagai tanda desa, diharapkan agar gapura dari KKNT PPC Universitas Muhammadiyah Purwokerto dapat menjadi kenang-kenangan sekaligus bermanfaat bagi masyarakat Desa Sirau” imbuh Ian Widianto Wibowo selaku perencana dan pelaksana pembangunan gapura.

Ditempat yang berbeda, Ketua Pemuda Muhammadiyah Purwokerto menyampaikan, Pembangunan gapura batas desa selain oleh KKNT PPC-19 UMP dibantu juga oleh warga sekitar juga oleh pemerintahan desa Sirau.

“Berkat bantuan dari beberapa warga dilingkungan desa Sirau Rt 04/RW 04, akhirnya terlaksana dan dalam membangun gapura perbatasan desa dapat selesai tepat waktu.” Tutur Sholihin Ketua Pemuda Muhammadiyah Purwokerto.

Sementara itu, Mualiful Hassan Kepala Desa Sirau mengengukapkan rasa terimakasih atas dibangunnya gapura desa.

“Kami sangat berterima kasih sekali pada para Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang telah melaksanakan kegiatan KKNT PPC-19 di Desa Siarau ini” ujarnya.

“Pembanguna gapura batas desa ini tentunya sangat berarti sekali serta merupakan cinderamata yang tak ternilai harganya, yang diberikan oleh peserta “KKNT PPC – 19 universitas Muhammadiyah Purwokerto” tandasnya.

(Cemoy)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button