Sergap Reborn

Forkopimda Kota Banjar, Gelar Anev Percepatan Vaksinasi

KOTA BANJAR, SERGAPreborn – Polres Banjar Polda Jabar – Percepatan Vaksinasi di Kota Banjar terus gencar dilakukan, seperti yang dilaksanakan di Polres Banjar salah satunya dari beberapa titik lokasi lainnya.

Seperti diketahui selama 2 Minggu terakhir Polres Banjar bersama nakes dan instansi terkait berjibaku dalam percepatan vaksinasi.

Menindaklanjuti hal tersebut Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., serta Kadinkes Kota Banjar dr. Andi Bastian, dan Forkopimda Kota Banjar dan instansi terkait serta para nakes menggelar analisa dan evaluasi (anev) percepatan vaksinasi di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar. (08/03)

Dalam arahannya Wali Kota Banjar mengatakan untuk masing-masing OPD dan anggotanya membawa 5 orang untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Banjar yang telah melaksanakan vaksinasi serentak selama dua minggu terakhir dengan hasil yang signifikan” ucap Wali Kota Banjar.

Sementara itu Kadinkes Kota Banjar dalam kegiatan anev tersebut mengatakan ada 3 strategi penanganan kasus yang terkonfirmasi Covid-19, pertama untuk pasien yang tanpa gejala cukup isoman (isolasi mandiri) selama 10 hari tanpa tes PCR maupun swab antigen ulang.

“Untuk yang kedua pasien dengan gejala sedang isoman 13 hari tnpa PCR, tapi swab ulang, sedangkan yang ketiga pasien dengan gejala berat melaksanakan isoman 13 hari pada hari keenam dilakukan PCR dan Swab ulang” ucap Kadinkes Kota Banjar.

Lebih lanjut Kadinkes mengatakan capaian vaksin di kota Banjar sudah mencapai 94% untuk dosis 1, sedangkan dosis 2 84%, dan dosis 3 atau booster baru mencapai 8%.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar menyampaikan selama 2 minggu terakhir pihaknya bersama para nakes dan instansi terkait gencar menggelar gerai Vaksinasi.

“Untuk rekan-rekan Ketua RT/RW, Lurah, Kades bantu untuk mendorong warganya mengikuti vaksinasi, Kami apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mengajak warganya untuk vaksinasi selama dua minggu terakhir, ini bisa dicontoh kepada pihak yang belum mendorong warganya untuk vaksin” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan konsen pada percepatan vaksinasi segera berlalu, selanjutnya konsen beralih pada pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk itu ayo bersama-sama Kita sinergi dengan berbagai pihak untuk sukseskan vaksinasi ini khususnya di kota Banjar yang sama-sama Kita Cintai ini” pungkas Kapolres Banjar.

(Encep.Dian)

Exit mobile version