Lampung

Kunjungan ke Kodim 0411/Kota Metro dipimpin Oleh Waaster Kasdam

Metro Lampung – Sergapreborn

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Bidang Teritorial Semester I TA. 2021 melaksanakan kegiatan kunjungan ke Kodim 0411/Kota Metro dipimpin oleh Waaster Kasdam II/SWJ Letkol Arh Raden Novi Setiana,S.I.P. yang beranggotakan Pabandya Puanter Kodam II/SWJ Letkol Inf L. Sinurat,S.Sos., Bati Puanter Kodam II/SWJ Serma Murdani dan Driver Prada Yaslam. (25/05/2021)

Rombongan disambut langsung oleh Dandim 0411/Kota Metro Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. didampingi Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos. Pasi Ter Kapten. Inf Sabariyanto dan Bati Puanter Serka Sukarmin.

Usai beramah tamah di Ruang Transit Makodim 0411/Kota Metro, kegiatan dilanjutkan dengan acara tatap muka bersama 60 Anggota Kodim 0411/Kota Metro yang terdiri dari Danramil dan Babinsa jajaran koramil di Aula Pamungkas Makodim.

Selanjutnya kegiatan dibuka dengan sambutan Kasdim 0411/ Kota Metro, “Yang terhormat Ketua Tim Wasev Bidang Teritorial Semester I TA. 2021 beserta anggota, yang saya hormati Danramil dan Babinsa jajaran Kodim yang saya banggakan”.ungkap nya

“Pada kesempatan ini, saya mewakili Komandan Kodim 0411/Kota Metro mengucapan selamat datang kepada Ketua Tim beserta anggota Wasev Bidang Teritorial Semester I di Kodim 0411/ Kota Metro, dimana untuk saat ini situasi dan kondisi satuan beserta wilayah binaan dalam keadaan aman dan kondusif”. Terang nya

“Kegiatan ini harus kita pahami bersama, dimana pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat kita abaikan dalam suatu proses manajemen, oleh karena itu pengawasan adalah bagian dari upaya untuk membuat suatu organisasi menjadi efektif dan efesien dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab”.Tambah nya

Usai sambutan Kasdim, Pabandya Puanter Kasdam II/SWJ Letkol Inf L. Sinurat,S.Sos memberikan sambutan dilajutkan dengan pengarahan kepada Danramil dan Babinsa Kodim 0411/Kota Metro.

“Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada Danramil dan Babinsa, bawasannya kegiatan penilaian dan penyelenggaraan Wasev Bidang Teritorial TA. 2021 merupakan agenda rutin secara berkesinambungan untuk melihat hasil penyelengaraan Pembinaan Teritorial (Binter) bagi satuan yang berada di jajaran” paparnya.

“Kegiatan ini sebagai evaluasi kegiatan program dan non program, kemarin kami telah melaksanakan vicon yang membahas tentang pemanfaatan Koramil Model., dimana kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil Model bertujuan mengingatkan kembali tata tertib dalam pembuatan produk-produk satuan” terangnya.

“Babinsa harus mempunyai data yang valid dan diharapkan harus tahu dan mengerti tugas dan tanggung jawabnya dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) langsung ke desa-desa binaan masing-masing, Intuisi (kemampuan memahami sesuatu) Babinsa harus tajam, Babinsa harus mengetahui geografi dan demografi di wilayahnya masing-masing, data yang dihimpun harus akurat, sesuai dengan apa yang ada di lapangan, selanjutnya Batuud menghimpun data-data tersebut”.Tutup nya

Setelah acara pengarahan dilaksanakan, Tim Wasev melanjutkan kegiatan pengecekan administrasi produk dan evaluasi oleh Anggota Tim Wasev Serma Murdani terutama mengenai produk-produk laporan kegiatan Ketatalaksanaan Binter yang isinya harus dapat dipertanggung jawabkan, baik administrasinya sampai kepada rincian anggaran serta dokumentasi kegiatan. (Anton)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button