Aceh

LAKA LANTAS DI JLN. GUNUNG SALAK KM. 34 DESA ALUE DUA KEC. NISAM ANTARA KAB. ACEH UTARA

Aceh Sergapreborn Telah terjadi Laka lantas antara mobil Dum Truck warna Kuning Nopol BL 8549 Y dikemudikan oleh sdr. Jaya Ridwansyah dengan mobil Mini Bus Sekolah warna Kuning Nopol B 2207 XCT yang dikemudikan oleh sdr. Maulana di jalan gunung Salak KM.34 desa Alue Dua Kec. Nisam Antara Kab. Aceh Utara.

Keterangan di himpun dari sdr. Bantasyam (korban), umur 40 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat Kp. Selamat Baru Kec. Langsa Lama Kab. Aceh Timur, kejadian sekitar pukul 18.37 WIB minggu 9 Oktober 2022 , ujar nya

Kronologi kejadian mobil mini bus sekolah warna kuning yang dikemudikan oleh sdr. Maulana dari Kab. Aceh Tengah hendak pulang menuju Kec. Langsa Kab. Aceh Timur dan setiba di KM. 34 desa Alue Dua Kec. Nisam Antara Kab. Aceh Utara tiba-tiba mobil Mini Bus Sekolah warna Kuning menabrak mobil Dum Truck bagian depan saat menurun tanjakan sehingga mobil mini Bus Sekolah terbalik ke samping kiri keluar dari badan jalan sedangkan mobil Dum Truck berbelok seketika dan berhenti di sebelah samping kiri mobil Mini Bus Sekolah.

Kemudian warga yang berada dilokasi maupun pengguna jalan melihat kejadian tersebut langsung berhenti dan menolong dan mengevakuasi korban, selajutnya warga menghubungi supir mobil ambulance a.n. Boy yang standby di Gunung Salak.

Vidio Sergapreborn

Pukul 18.40 WIB, Supir Ambulance a.n. Boy mendapat informasi tersebut langsung menuju ke Lokasi kejadian. Pukul 18.47 WIB Supir Ambulance a.n. Boy beserta 1 (satu) unit mobil ambulance tiba dilokasi dan mengangkat sebanyak 4 (empat) Korban ke dalam ambulance, selanjutnya sdr. Boy menghubungi Puskesmas Kec. Sawang dan Kec. Nisam Antara meminta tolong agar mobil ambulance beserta tim Kes segera ke gunung salak KM. 34 untuk mengevakuasi korban laka Lantas.

Pukul 19.20 WIB, 1 (satu) Mobil ambulance, 1 (satu) unit mobil Triton warna hitam dan dan mobil kijang pec up yang membawa korban sebanyak 5 (lima) orang ke IGD Arun desa Batuphat Barat Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe sedangkan 1 (satu) orang korban meninggal dunia di bawa ke ruangan jenazah RS. Arun

Pukul 20.40 WIB, 4 (empat) unit ambulance yang membawa 14 (seorang korban laka Lantas ke ruangan IGD RS. Arun.

Salah satu korban,Ridwansyah, umur 40 tahun, Pekerjaan Polri (Polres Aceh Tengah), Pangkat Aipda, Satuan Polres Aceh Tengah, Alamat Lentik Kel. Gunung Bukit Kec.Kebanyakan Kab. Aceh Tengah, korban yang diduga Meninggal Dunia. Sedangkan istri nya aKurnia Agustina, Umur 35 tahun, Pekerjaan IRT (Ibu Bhayangkara), mengalami Luka- luka pada bagian wajah kanan dan tidak sadarkan diri (Istri dari Jaya Ridwansyah).

Korban laka Lantas lain nya berjumlah sekitar 19 orang,saat ini sedang di rawat di RS. Arun sedangkan 1 (satu) orang korban meninggal dunia berada di ruangan jenazah RS. Arun desa Batuphat Barat Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Kejadian laka lantas telah ditangani oleh pihak Unit Laka Lantas Polres Lhokseumawe

(Saiful hadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button