Kalimantan Tengah

Masyarakat Digegerkan Vidio Oknum Guru Pukul Siswa

Sergapreborn Kotawaringin Barat – Kalteng. Mesyarakat digegerkan dengan beredarnya video pemukulan yang dilakukan oleh oknum guru di sebuah sekolah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat pada siswanya pada jam sekolah.

Kejadian itu sempat terekam oleh kamera ponsel. Pada video berdurasi 14 detik itu terlihat beberapa siswa berjenis kelamin laki-laki dijejer di depan kelas dan seorang oknum guru tiba-tiba menampar siswa tersebut.

Masih belum diketahui secara persis apa penyebab peristiwa pemukulan tersebut.
Terkait hal Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani menegaskan akan memanggil oknum guru yang melakukan pemukulan terhadap siswanya.

“Nanti kami akan panggil gurunya,” ujar Kasat Reskrim, Kamis, 2 Juni 2022. Terpisah, salah seorang saksi yang tidak bersedia menyebutkan namanya mengatakan kasus seperti ini sudah beberapa kali terjadi akibat persoalan yang sepele.

“Itu yang menampar guru SMK sekolah tersebut tidak hanya sekali dua kali telah terjadi kekerasan. Kebetulan ini sempat kerekam buat barang bukti. Kadang masalah tugas tidak selesai, tangan oknum guru tersebut bisa melakukan pemukulan pada siswanya,” ujar nara sumber tersebut.

Sementara itu kepala sekolah yang menjadi lokasi peristiwa pemukulan ini mengatakan dirinya tidak mengetahui secara persis adanya kekerasan tersebut. Menurutnya kekerasan itu merupakan kekhilafan oknum guru.

“Maaf saya belum tahu. Jika intruksi dari saya, guru tidak boleh memukul. Kemungkinan oknum guru tersebut khilaf. Karena tindakan seperti itu tidak populer,” ujar kepala sekolah.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button