Karawang

Mengisi Kekosongan, Bupati Cellica Serahkan Jabatannya Kepada Sekda Acep Jamhuri Sebagai PLH

Karawang, SERGAPreborn.id

Dengan diterbitkanya Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri No.120/738/OTDA tentang Penugasan Pelaksana Harian (PLH) Kepala Daerah tertanggal 3 Februari lalu. Maka, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ditunda yang seharusnya di lantik pada tanggal 17 Februari 2021 di Ibu Kota Jawa Barat.

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah kabupaten dan kota maka yang ditunjuk berdasarkan surat edaran Mendagri, diisi oleh Sekretaris Daerah (Sekda).

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana resmi menyerahkan jabatannya sebagai Bupati Karawang kepada Sekda Drs. H. Acep Jamhuri M.Si sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Karawang,” Rabu (17/2/2021).

Dalam Kinfrensi Persnya Teh Celli mengatakan, berdasarkan Radiogram Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No. 120/738/OTDA tertanggal 3 Februari 2021 yang ditandatangani Dirjen Otda Drs. Akmal Malik M.Si, disebutkan bahwa untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintah di daerah yang Bupati/Walikota masa jabatannya berakhir pada bulan februari 2021 dan tidak ada sengketa perselisihan hasil pemilihan kepala daerah di Mahkamah Konstitusi, maka diminta kepada Gubernur agar menunjuk Sekda sebagai pelaksana harian Bupati sambil menunggu dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Hari ini, Rabu (17/2/2021) kita laksanakan serah terima jabatan dari saya sebagai Bupati yang habis masa jabatannya pada hari ini, Rabu 17 Februari kepada Sekda. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat dalam mengemban tugas-tugas sebagai Bupati. Saya juga memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat maupun di jajaran pemerintah apabila saya masih banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan,” papar Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI-Polri, Forkopimda yang selama ini telah mendukung penuh dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Karawang.

Ia juga berharap, sebagai Bupati terpilih yang rencananya akan dilantik akhir Februari kedepannya dapat mengemban tugas dengan lebih sebaik-baiknya.

“Saya sebagai Bupati terpilih saat ini masih menunggu pelantikan yang rencananya akan dilakukan akhir Februari 2021,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Drs. Acep Jamhuri M.Si yang menerima serah jabatan tersebut menegaskan, bahwa saat ini dirinya hanya sebagai pelaksana harian Bupati sampai menunggu dilantiknya Bupati terpilih dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Aep Syaepulah SE.

“Jadi alih tugas ini bukan pelantikan tapi hanya berdasarkan radiogram dari Kemendagri, Saya hanya mengisi kekosongan pimpinan daerah saja hanya untuk beberapa hari agar roda pemerintahan daerah bisa terus berjalan,” pungkasnya.

(Syarif Hidayat)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button