Ciamis

Meski hidup di kota, Irma Jual Piring Demi Beli Beras Untuk Makan Keluarganya

Ciamis, Sergapreborn.id

Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kab.Ciamis salurkan bantuan berupa beras dan telur kepada salah satu warga yang membutuhkan di Dusun Janggala RT 01 RW 05 Kelurahan Ciamis, Minggu 18 Juli 2021.

Anggota keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri Bapak Ace (79 tahun) dan ibu empit (59 tahun ) tinggal bersama 2 anaknya, menantu beserta
2 orang cucu yang berusia
13 thn dan 5 thn,

Kondisi Ace yang sudah tidak dapat melihat akibat katarak dan sudah cukup uzur, membuat bu empit dibantu anaknya, irma (34 thn) harus banting tulang untuk menghidupi keluarga. dengan mengandalkan hasil dari buruh serabutan seperti mencuci, nyetrika dengan penghasilan yang tidak menentu kadang dapat 50rb, 30rb bahkan 20rb saja dalam satu hari.

Beberapa hari kebelakang Irma mencoba untuk menjual piring setengah lusin hanya untuk membeli beras, untuk makan anaknya yang sudah setengah hari tidak makan akibat tidak ada bahan untuk dimasak. hal ini di lakukan irma karena jarang nya orang yang menyuruh nya lagi untuk bekerja dimasa PPKM.

ketua IPJI kab Ciamis, Arif ma’ruf mengatakan, “Penyerahan bantuan ala kadarnya ini, dengan harapan mengurangi beban hidup bapak Ace dan keluarga, ” ujarnya.

” saat ini pemerintah dan forkopimda Kabupaten Ciamis begitu gencar menyalurkan baksos, diharapkan baksos tersebut tepat sasaran agar bantuan pemerintah maupun yang lainnya dapat dirasakan oleh masyarkat miskin dan tidak mampu, “pungkasnya.

( heryadi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button