Tasikmalaya

PASANGAN BRONJONG PADA KEGIATAN PENGUATAN PIPA TRANSMISI DIDUGA TIDAK SESUAI GAMBAR RENCANA

Tasikmalaya- Sergapreborn

Pada saat ini Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy sedang melaksanakan kegiatan penguatan pipa transmisi air baku spam Gunung cupu ciamis dengan menggunakkan pasangan batu bronjong yang pelaksanaannya dipercayakan pada CV. INTI dengàn anggaran Rp.772.310.000,- sebagai pemenang lelang, hal itu dilakukan guna mengantisipasi agar pipa tersebut tidak sampai ambruk tergerus aliran air sungai. Tapi sayang niat baik tersebut, diduga malah disalah gunakan oleh fihak pelaksana kegiatan, pasalnya dalam kenyataannya pasangan batu bronjong tersebut tidak seluruhnya memakai kawat bronjong.

Terutama dibagian tengah pasangan ada yàng tidak memakai kawat bronjong, sehingga dikhawatirkan tidak akan bertahan lama, ujar sumber sergap baru-baru ini.

Lebih jauh sumber mengatakan kenapa hal tersebut bisa terjadi padahal proyek tersebut ada pengawasnya dan pasangan tersebut dapat terlihat dengan jelas banyak bagian pasangan yang tidak memakai kawat bronjong, lalu dimana pungsi pengawas dan kenapa pelaksana pembangunan bisa begitu leluasa melakukan hal tersebut, sehingga terkesan ada main antara pelaksana dengan fihak pengawas.

Sehingga fihak pelaksana pembangunan bisa leluasa dalam melakukan kecurangan. Sementara Pejabat Pembuat Komitment( PPK) air baku saat dipinta tanggapan melalui telepon selulernya, sampai berita ini diturunkàn tidak memberikan jawaban, seolah bingung untuk memberikan jawaban atas hal tersebut.

( bayu )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button