Pay For Kabupaten Bekasi Bencana Banjir

0
34

Sergapreborn Bekasi

 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama dengan GSS gowes srantal sruntul jati wangi DONATUR GSS H.AZIS PELOR, pembina DERIL BANGOR,sekjen YANDI.beserta anggotanya ARIF,IYUY,GUNGUN juga turut serta ORMAS CAKRA BEKASI ketua umum H.MAHMUDIN atau yang di kenal AMUY senin (22/2/2021).

H.AZIS PELOR beserta rombongan langsung sigap dalam penanganan banjir dan memberikan bantuannya kepada ORMAS CAKRA Bekasi untuk di bagikan kepada setiap posko khusus warga yang terdampak dalam bencana banjir di kabupaten BEKASI

Saat menyambangi pos dapur umum ORMAS CAKRA BEKASI turun langsung mendonasikan 2 karung beras ,2 peti telor ,35 dus AQua ,30 dus Indomie ,1 dus Pampers dan minyak angin sumbangan langsung diterima melalui posko posko dapur umum pengungsi dan memastikan makanan yang disajikan bagi para pengungsi sudah sesuai dengan gizi seimbang.

Usai meninjau dapur umum, rombongan ORMAS CAKRA BEKASI menyempatkan diri ke lokasi pos pengungsian. Adapun tujuannya untuk memastikan penanganan berjalan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bekasi sebanyak lima belas kecamatan terdampak banjir dengan ketinggian muka air beragam. tinggi permukaan air antara 1 meter ada setengah meter variasi

Pada kesempatan tersebut H.mahmudin yang juga menjabat sebagai ketua UMUM ORMAS CAKRA Bekasi berpesan agar penanganan pengungsi hendaknya dilakukan dengan cara memisahkan kelompok rentan. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Dalam hal ini, kelompok rentan yang dimaksud yaitu lansia, warga yang memiliki komorbid, ibu hamil, ibu menyusui, balita dan anak-anak.

Selain itu, juga mengecek ketersediaan alat tes antigen di pos kesehatan. Hal ini untuk menunjang para petugas medis untuk tetap memastikan kondisi kesehatan para pengungsi dan sekaligus mencegah penularan virus SARS Covid penyebab COVID-19.
( Madi M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here