Bandung

Pimred Nuansa Realita (NR) Tony Maulana : Jurnalis NR Harus Memiliki Wawasan Media Dan Harus Siap di Era Digital dalam Menghadapi Tuntutan Jaman

BANDUNG,- Sergapreborn

Di hari ulang tahun nya yg ke 4 media Nuansa Realita menggelar acara Ulang Tahun di Hotel Tebu Kota Bandung bertemakan ” Jendela Dunia Era Digital”# Bangga Jadi Jurnalis Profesional, (26/9/2021).

Pimpinan Redaksi Nuansa Realita Tony Maulana mengatakan’ media saat ini berlomba lomba di digitalisasi. Karena dengan digitalisasi iklan dan pendapatan akan datang sendiri melalui pengunjung yg tertarik oleh berita berita yang viral dan yg banyak pengunjung dan ketika banyak pengunjung penghasilan kita akan terus bertambah.

” Untuk itu perusahaan pers juga harus di dukung oleh kemampuan SDM (Jurnalis) yg benar benar memahami tentang UU Pers No.40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik. Mempunyai wawasan yg lebih karena tugas utama media melalui Jurnalis selain informasi, publikasi, rekreasi, koreksi dan harus bisa mengedukasi masyarakat,” kata Tony.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh perwakilan SMSI Jawa Barat (Sekjen)Bang Ari dalam kesempatan itu mengatakan’ SMSI lebih ke pembinaan perusahaan yang bekerjasama dengan Dewan Pers. Dan Wartawan harus updete dan harus mengikuti pelatihan serta diklat. 

“Pesan saya di tengah pandemi media harus membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, melalui publikasi, informasi dan melalui himbauan prokes dan vaksin serta pemulihan ekonomi.Karena penanganan wabah Covid ini  tanggung jawab kita bersama, pandemi ini. Sekali lagi semoga Nuansa Realita lebih maju dan sukses ke kedepan,” tutur Ari

Dalam kesempatan tersebut juga di gelar bincang bincang dan setrategi media di era digital oleh Bang Ari (SMSI), Tony Maulana (Pimred NR), Wanda MC dan Herdi dari Bandung TV . Kuncinya yaitu kita harus mengikuti kebutuhan jaman. Perusahaan media harus beadaptasi serta menangkap peluang untuk terus update agar bisa terus bersaing.

( yn)

.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button