Pangandaran

Polsek Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar ikuti Rakor dibukanya obwis Pangandaran

Pangandaran, Sergapreborn.id

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menugaskan Polsek jajaran wilayah Kabupaten Pangandaran diantaranya Kapolsek Parigi, Cijulang dan Cimerak. Untuk mengikuti rapat koordinasi tindak lanjut persiapan dibukanya seluruh obyek wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Rapat yang diselenggarakan Pemda Kabupaten Pangandaran ini dipimpin langsung oleh Bupati H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati H. Ujang Endin. Di Gedung Islamic Center, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis, 02 Agustus 2021.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, kehadiran tiga Kapolsek tersebut sebagai bentuk sinergi dalam rangka antisipasi dibukanya obyek wisata di Pangandaran. Dimana ketiga Kapolsek di wilayah masing-masing memiliki sebuah lokasi wisata.

“Kami Polri hadir untuk mendukung program pemerintah khususnya bagian pencegahan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi masyarakat mengingat Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan membuka seluruh obyek wisata pada tanggal 3 September besok,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres menambahkan, untuk antisipasi membludaknya wisatawan dari luar daerah, Polres Ciamis bersama TNI dan instansi terkait akan siap melakukan rekayasa lalu lintas. Dengan melakukan buka tutup di sejumlah titik menuju kawasan obyek wisata Pangandaran.

“Sesuai arahan Bupati Pangandaran, kami akan melakukan sistem buka tutup di kawasan Bunderan Emplak dan Pertigaan Curug Batukaras untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata berharap setelah dibuka kembali obyek wisata Pangandaran semua tetap mentaati protokol kesehatan. “Jangan sampai dengan dibukanya kembali objek wisata ini malah dapat menimbulkan klaster baru. Karena tentunya ini menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai bupati kepada pemerintah pusat,” kata Bupati saat Rapat.

Heryadi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button