Sergap Reborn

PPK APBD-P Dan Kadis PUPR Kota Sungai Penuh Diminta Turun Lapangan

APBD-P
Sergapreborn Kota Sungai Penuh. Pekerjaan proyek dengan APBD-P tahun 2021 Kota Sungai Penuh dengan dana Rp 14 Milyar diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang, sehingga dana yang milyaran tidak terbuang percuma. Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) dituntut untuk kerja keras, loyalitas terhadap masyarakat, tidak mementingkan kepentingan rekanan dalam mengeruk keuntungan dan mengejar target.

Yosef Rizal Ketua LSM Fakta saat dikonfirmasi awak media SERGAPreborn hari Senin 3/1/2022 mengatakan, “Dengan anggaran Rp 14 Milyar APBD-P DiDUGA pekerjaan amburadul, banyak titik pekerjaan yang asal jadi, tidak matang perencanaan dan lemahnya pengawasan dari dinas PUPR kota Sungai Penuh. Kami minta PPK tiga bidang yang dirangkap oleh Sekretaris Dinas Nel Aini dan Martin Kapiasa Kadis PUPR Kota Sungai Penuh segera turun lapangan, tidak hanya duduk manis menerima laporan pengawas. Serta pada pelaksanaan kegiatan tidak hanya mengandalkan pada masa pemeliharaan, yang selalu menjadi alasan rekanan. Tetapi sebelum pencairan harus bersikap tegas terhadap kinerja rekanan.”

“Dari hasil investigasi kami dilapangan Pekerjaan APBD-P dikerjakan kurang lebih 1,5 bulan. DiDUGA ada pekerjaan selesai hanya 1-2 minggu dengan istilah masak karbit. Dengan waktu relatif singkat DIDUGA kualitas pekerjaan rendah dan terkesan asal jadi.” Tegas Yosep Rizal.

“Pada tahun 2021 pekerjaan Dinas PUPR Kota Sungai Penuh menjadi sorotan publik dan aktivis karena banyak pekerjaan Disinyalir tidak memiliki asas manfaat, pemborosan anggaran, dan ada pekerjaan sudah sampai tahap ke 2-3 bahkan lebih, namun hasilnya mengecewakan. Kami LSM sebagai corong masyarakat, sosial kontrol tentu mengedepankan aspirasi dan keluhan masyarakat, berharap Bapak Wako Sungai Penuh Ahmadi dan Komisi III DPRD kota Sungai Penuh dapat melakukan sidak ke lapangan.” Tutup Ketua LSM Fakta.

Sampai berita ini diterbitkan baik PPK APBD-P th 2021 dan Kadis PUPR Kota Sungai Penuh tidak bisa dihubungi.

( SERGAPreborn KSP-bers )

Exit mobile version