RAMAI” Penggelapan Uang Tabungan Guru Raib diwilayah UPTD Pendidikan Jatiwaras Kab Tasikmalaya

0
93
Poto ; Ilustrasi

Tasikmalaya-sergapreborn

(10/02/2021)

Kasus penggelapan uang nasabah di salah satu perkumpulan diwilayah Sukakerta , kaputihan ,dan setiawangi kec Jatiwaras Kab Tasikmalaya

Perkumpulan yang tidak berbadan hukum dengan nama perkumpulan YKS kring Sukakerta yang mana pengurus serta anggotanya adalah guru dan istri atau suami guru PNS

Uang simpanan dan hak anggota raib laporan pertanggungjawabannya pun sampai hari ini tidak dilakukan oleh pihak pengurus , walau sudah beberapa kali pihak anggota menanyakan kepada pengurus perkumpulan.

Hal itu diungkapkan oleh sumber dia menyebutkan bahwa saya salah satu korban dari perkumpulan tersebut , sumber juga mengatakan sampai saat ini kami selalu tanyakan hak saya ,dalam hal ini uang simpanan.

Ratusan juta raib entah kemana dan sekarang pengurus nya sudah non aktif karena sudah pensiun dari tugasnya sebagai kepala sekolah ,” ungkapnya.

Hal yang sama disebut sumber disalah satu guru sekolah negri di wilayah jati waras.

Bendahara aktif mengatakan kepada awak media
jangan tanya kami pak karena kami juga merupakan korban perubahan kepengurusan lama ke yang baru , awalnya saya ingin selamatkan perkumpulan simpanan guru ini, dikarenakan untuk menjalinnya tali silaturahmi antar kami guru dan dan keluarganya , ” ungkapnya.

Lanjutnya tidak ada uang kas di YKS dan tidak adanya laporan pertanggungjawaban sama sekali ,”tandasnya.

Kepala UPTD pendidikan Jatiwaras Asep Dana mengatakan saya tidak pernah tau dengan adanya perkumpulan YKS kring Sukakerta coba tanya langsung kepada ketuanya , ” imbuh Asep yang baru saja 1 bulan menjabat di UPTD pendidikan kecamatan Jatiwaras.

Dengan ada nya kejadian didugaan ini,dimohon dinas terkait dalam hal ini dinas pendidikan kab Tasikmalaya untuk segera memanggil oknum YKS kring Sukakerta guna mengambil tindakan tegas(sangsi).

Pihak korban pun agar melaporkan kepada pihak berwajib untuk Pengambangan selanjutnya , supaya tidak adanya korban dari modus perkumpulan tersebut.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here