Sumedang

Sambang Pos Ronda, Sat Brimob Polda Jabar Ingatkan Warga Waspada Penyebaran Covid-19 Dimasa PPKM Darurat

Sumedang Polda jabar – Sergapreborn

Saat ini penyebaran virus corona masih belum selesai, hal tersebut mengakibatkan banyak warga yang merasa khawatir akan adanya sebaran Kasus OTG atau Orang Tanpa Gejala ditengah masyarakat.

Dia bisa siapa saja dan bisa berada dimana saja, yang mana orang tersebut beraktifitas seperti orang normal kebanyakan dan terlihat sehat tidak menunjukkan gejala apapun, namun didalam tubuhnya terdapat bibit virus yang sangat berbahaya dan siap untuk ditularkan kepada siapa saja yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan.

Guna menyikapi situasi tersebut Team Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor dibawah Pimpinan Bripka M. Khotib lakukan patroli Himbauan dan pada kesempatan ini team patroli menyambangi Pos Ronda di daerah Jatinangor Kabupaten Sumedang dimana terdapat warga yang sedang ronda malam hingga dini hari dan mereka terlihat kurang menerapkan Protokol Kesehatan, Minggu (22/8/2021).

“Semasa pandemi berlangsung, sebenarnya ada yang perlu untuk diwaspadai, hal itu adalah adanya penyebaran Orang Tanpa Gejala Covid-19 atau biasa disebut dengan OTG.” Ujar Khotib dalam himbauannya.

“Mereka bisa berada dimana saja dan siapa saja, mereka beraktifitas seperti biasa karena merasa dirinya sehat dan tidak merasa terjangkit oleh Corona, namun didalam tubuhnya terdapat Virus yang sangat berbahaya dan siap untuk ditularkan kepada siapa saja yang kurang patuh terhadap Protokol Kesehatan.” Terang Khotib.

Sebaran OTG tidak bisa dideksi dengan mudah karena biasanya mereka terlihat sehat tanpa menunjukkan gejala jangkitan Covid 19, namun yang ada didalam tubuhnya sangat mematikan.

“Untuk itu, lanjut Nana, kami himbau agar semuanya yang ada disini untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.” Himbaunya.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan, “Jangan anggap remeh Pandemi ini, setelah adanya ODP dan PDP sekarang muncul OTG yang lebih mengkhawatirkan, Utamakan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan.” Ujarnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

(mulyani)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button