Sergap Reborn

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sukabumi

Jamaah Haji
Sergapreborn.id Sukabumi-Ratusan jamaah haji asal Kabupaten Sukabumi telah kembali ke tanah air setelah menunaikan ibadah haji sebagai tamu Alloh di tanah suci Makkah Al Mukaromah.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah turut menyambut kedatangan ratusan jamaah haji asal Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam kloter 31 malam tadi bertempat di Pusbangdai Asrama Haji Cikembang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Sabtu (06/08).

Kepulangan ratusan  jamaah haji kloter 31 yang berjumlah sebanyak 315 (tiga ratus lima belas orang) diangkut dari Jakarta ke Sukabumi dengan menggunakan 7 kendaraan bus kemudian tiba di Asrama Haji Cikembang pada pukul 20.00 wib.

Nampak pula kesibukan pihak panitia serta  ratusan aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub Pemda Kabupaten Sukabumi mengatur dan mengamankan kepulangan para jamaah haji yang telah ditunggu oleh ratusan keluarganya yang sudah menunggu di Asrama Haji Cikembang itu sejak sore tadi untuk menjemput para jamaah lalu kemudian pulang  ke rumahnya masing-masing.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah sempat pula menyapa para jamaah haji yang baru tiba serta mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Sukabumi kemudian ikut larut dalam suasana kebahagiaan bersama para jamaah.

” Untuk kegiatan pemulangan jamaah haji ini, kami sudah mempersiapkan rencana pengamanan dan personil gabungan, sehingga kegiatan pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Sukabumi ini dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Dedy kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi tadi malam di Asrama Haji Cikembang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu tidak lupa Dedy mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji dan keluarganya dimana para jamaah telah selesai melaksanakan kewajiban ibadah haji di tanah suci dan dapat pulang kembali ke Kabupaten Sukabumi dengan selamat.

” Alhamdulillah kegiatan pemulangan jamaah haji ini berjalan lancar  juga saya mengucapkan selamat dan turut berbahagia kepada para jamaah beserta keluarganya, semoga pelaksanaan ibadah haji para jamaah ini diterima oleh Alloh Swt sehingga para jamaah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” sambungnya.

Terlihat anggota TNI/Polri dan juga Polwan Polres Sukabumi membantu membopong beberapa jamaah haji yang sakit dan berusia lanjut.

Setelah menyelesaikan administrasi dan pengecekan barang bawaan, para jamaah kemudian kembali ke daerah asalnya masing-masing bersama keluarga yang menjemputnya.

Reporter : Aom
Editor : Helmi SH

Exit mobile version