Sat Brimob Polda Jabar Evakuasi Laka Lantas Truk Pembawa Galon AQUA di Lembang

0
113

Cimahi Poda Jabar – Sergapreborn

Jum’at (26/02/2021) Tepatnya di jalan Tangkuban Perahu telah terjadi laka lantas truk pembawa galon air minum menabrak dingding pembatas jalan yang berada di tempat tersebut .

Atas kejadian kecelakaan tersebut anggota piket Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat terjun langsung ke lokasi kecelakan tersebut untuk mengevakuasi dan mengamankan tempat tersebut supaya tidak ada kecelakaan lanjutan ataupun hal-hal yang tidak di inginkan di tempat tersebut .

Kronologis kejadian dari keterangan supir truk tersebut bahwa truk mengalami rem blong dan membantingkan trucknya ke samping agar tidak mengenai kendaraan lainnya di karnakan jalanan tersebut adalah turunan yang panjang .

Untuk korban tidak mendapatkan luka serius, akan tetapi kerugian yang di dapat cukup banyak dan korban pun di bawa ke Klinik Sat Brimob Polda Jabar untuk mendapatkan pengobatan atau pemeriksaan lebih lanjut karena di takutkan adanya benturan yang mengakibatkan luka dalam .

Langkah selanjutnya Polisi mengadakan pengamanan TKP agar tidak ada masyarakat yang mencuri galon-galon yang berserakan di jalan dan juga gatur lalin agar tidak terjadi kemacetan yang panjang dan sisa nya di berikan kepada unit laka lantas polres cimahi Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono , S.I.K., juga membenarkan adanya evakuasi Laka Lantas “Iya benar anggota Sat Brimob Polda Jabar ada yang melakukan evakuasi korban laka Lantas di sekitar Lembang. Dalam gugus tugas yang kita jalani baik bilamana terjadi suatu hal terjadi di masyarakat seperti kecelakan atau bencana alam, anggota Sat Brimob Polda Jabar bisa langsung turun membantu masyarakat tersebut tanpa menunggu perintah atau permintaan dari kewilayahan dan kita bisa cepat menangani masalah dalam masyarakat karna nyawa bisa melayang bila terlambat dalam hitungan detik, “imbuhnya.

Kegiatan evakuasi Laka Lantas ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam menangani Bencana, “ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

(mulyani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here