Sungai Penuh

Sebagian Masyarakat Mengeluh Air Dari PDAM Tirta Khayangan Unit Tanah Kampung Keruh

Kota Sungai Penuh – Sergapreborn

Sebagian masyarakat kec.Tanah Kampung Kota Sungai Penuh beberapa hari ini mengeluh karena air PDAM Tirta Khayangan Unit Tanah Kampung yang keruh kotor bercampur sedimen tanah. Sehingga air yang ditampung dalam bak akan terlihat dengan jelas tidak jernih, kotor, tidak seperti biasanya.

Saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn dengan Kepala PDAM Tirta Khayangan Unit Tanah Kampung Syafrial hari Rabu, 22/9/2021 di ruang kerjanya mengatakan, “Sering terjadinya air keruh penyaluran PDAM ke pelanggan disebabkan menumpuknya sedimen pada ujung-ujung pipa dan setelah ada perbaikan pipa sehingga sedimen masuk juga kedalam pipa.”

“Untuk pengolahan dan penyulingan air sendiri kami sudah melakukan yang terbaik untuk pelanggan. Bisa ibu dan bapak melihat sendiri kondisinya.”Ungkap Syafrial.

Salah seorang petugas lapangan PDAM Tirta Khayangan Unit Tanah Kampung turut menjelaskan, “Memang kemarin sore kami ada perbaikan untuk pipa dan mungkin ada sedimen yang ikut tersalur ke pelanggan, untuk hari ini kami akan melakukan pengurasan. dan mungkin ada pipa persil yang kotor sehingga perlu dibersihkan. Biasanya air keruh diujung pipa karena sedimen menumpuk disana, buyarnya sedimen karena air mantul dan air yang diterima pelanggan di ujung pipa akan keruh juga.”

“Kami minta maaf kepada pelanggan atas adanya kondisi ini dan kami akan berusaha kedepannya melakukan yang terbaik, sehingga pelanggan pun merasa puas atas kinerja PDAM Tirta Khayangan unit Tanah Kampung.” Tutup Syafrial.

( SERGAPreborn KSP )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button