Karawang

Sebanyak 98 Balon Kades Ikuti Tes Tulis di SMPN 1 Karawang

Karawang, SERGAPreborn.id –

Semua bakal calon kepala desa yang akan mengikuti kontestasi Pilkades Kabupaten karawang menjalani tahapan tes tulis sebagai salah satu persyaratan yang harus dilalui sebagai proses tahapan untuk pentetapan sebagai calon Kepala Desa,” Selasa (23/2/2021).

Tes tulis bagi para bakal calon kepala desa di kabupaten Karawang di bagi menjadi Enam wilayah, salah satunya di gelar di SMPN 1 Karawang,

Muhamad Gary Gagarin Akbar, S.H, M.H, selaku ketua panita pelaksana tes tulis bagi para bakal calon kades mengatakan, sekitar 98 balon kades dari 14 desa, yang para bakal calonnya lebih dari Lima orang melaksanakan tes tulis di SMP 1 Karawang Barat. Dari 98 bakal calon kades ada satu orang tidak hadir.

“Kalau di SMPN 1 Karawang ini ada sekitar 98 bakal calon kepala desa, dan ada satu orang yang tidak hadir yaitu dari desa Puser Jaya, Di SMP 1 ini yang mengikuti tes tulis ada 14 desa yang bakal calon nya lebih dari lima orang,” ujarnya,

Gary menuturkan, jumlah soal yang di berikan bagi para balon kades sekitar 200 soal terdiri dari 150 soal pilihan ganda dan 50 soal salah benar.

“Jumlah soal ada 200, jadi 200 soal ini ada pengetahuan umum, kemudian pengetahuan tentang desa, tentang agama dan matematika dasar,” Kata Gary.

“Dari 200 soal balon kades harus menyelesaikan selama dua jam, kalau lebih dari dua jam, maka panitia berhak mengambil lembar jawaban yang di kerjakan,” Tambahnya.

Gary menambahkan, berkas tes tulis Bakal calon kepala desa ini akan langsung dikirim ke kantor dinas DPMD kemudian tim dari Universitas buana perjuangan (UBP) akan langsung mengkoreksi dan memberikan penilaian hasil dari ujian tertulis ini.

“Nanti hasil yang sudah kami koreksi langsung di berikan kepada dinas DPMD dan dari dinas langsung diserahkan ke Tim 11 didesanya masing masing. Hasil dari tes tulis ini sangat menentukan terlebih bila bakal calon kepala desa nya lebih dari lima orang,” pungkasnya.

(Alim SH)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button