Sergap Reborn

Noverial Apresiasi Sidak Fraksi Gerindra DPRD Kerinci

Sidak
Sergapreborn Kab.Kerinci. LSM Respect sangat apresiasi atas kunjungan kerja ( Sidak ) Fraksi Gerindra DPRD Kerinci ke Dinas Dukcapil hari Rabu, 16/3/2022 terkait permasalahan pelayanan administrasi pengurusan dokumen kependudukan kab.Kerinci yang mendapat sanksi pemutusan Server mati total dari Kemendagri RI sehingga menjadi polemik di masyarakat.

Noverial ketua LSM Respect kab.Kerinci angkat bicara, “Kami sangat apresiasi dengan langkah sidak Fraksi Gerindra tersebut, sudah selayaknya wakil rakyat mengetahui permasalahan dan polemik yang terjadi di masyarakat.”

“Perintah Bupati Kerinci kepada Noviarzen untuk koordinasi ke Dirjen Kemendagri RI memang perlu jadi tanda tanya, karena statusnya sebagai apa. Sedangkan dia adalah Kadis yang tidak diakui oleh Kemendagri RI sesuai surat peringatan yang dikeluarkan tanggal 21/2/2022. Seharusnya Adirozal sebagai Bupati mengetahui peraturan perundang-undangan, Sekda dan Kepala BKPSDMD sebagai pelayan Bupati dalam hal pergantian PJT Pratama Kepala Dukcapil harus memberikan saran bahwa hal tersebut bukan menjadi kewenangan Bupati.” Ungkap Noverial.

“Sudah sepatutnya Pemerintah daerah tunduk kepada Pemerintah pusat bukan sebaliknya menentang dan melawan. Dalam isi Surat Peringatan Kemendagri RI sudah jelas perintah dan sanksi apa yang akan diterima jika tidak diindahkan. Kami minta juga kepada Dinas Dukcapil kab.Kerinci untuk mengumumkan secara resmi kepada masyarakat apa yang menjadi masalah atau hambatan sekarang, dengan begitu masyarakat yang datang dari lokasi jauh tidak kecewa saat ingin mengurus dokumen kependudukan.”

( SERGAPreborn KSP )

Exit mobile version