Ciamis

Sungguh Berjiwa Besar Nan Mengharukan , Peraih Medali Emas PON XX PAPUA Pulang ke Kampung Halaman menggunakan Angkutan Umum

SergapReborn – Ciamis
Kabupaten Ciamis , kisah membanggakan sekalipun mengharukan dialami seorang Atlit asal Kabupaten Ciamis Peraih Medali Emas PON XX PAPUA dicabor Selam yang sudah membawa harum Propinsi Jawa Barat di seantero Indonesia , dia adalah Dhea Nazira Nuramalina asal kabupaten Ciamis , sangat mengharukan sekaligus membanggakan, Srikandi Jawa Barat ini pulang ke kampung halamannya menggunakan angkutan umum seolah seorang perantau yang baru pulang mengais rezeki di negeri orang .

Tidak sepantasnya seorang pahlawan yang sudah membawa harum Jawa Barat pulang dengan naik angkutan umum, terkesan ditelantarkan oleh pihak yang bertanggungjawab dalam hal ini KONI Jawa Barat .
Padahal Dhea ini sangat layak mendapatkan penyambutan dari Pemprov Jabar sekaligus pengawalan sampai dia tiba d kampung halamannya.
Tiba di kampung halamannya Dhea disambut orang tua dan keluarganya , suasana sangat mengharukan itu begitu kontras terlihat disaat Dhea sampai kerumah turun dari kendaraan operasional Kepolisian Republik Indonesia Polres Ciamis , sehingga banjir air mata pun tak tertahankan dari seluruh mereka yang ada dan menyaksikan pada saat itu .
Beruntung pada waktu Dhea turun dari Bus umum, mobil patroli operasional polres Ciamis lewat dan langsung menghampiri sang Srikandi pahlawan Jabar PON XX PAPUA dan langsung saja anggota polres Ciamis menawarkan kepada Dhea untuk diantarkan ke rumahnya, mungkin karena sudah dikenal jadi Dhea jadi pusat perhatian sehingga Polisi polres Ciamis langsung mengenalnya dan sangat kaget karena sang Atlit peraih Medali Emas cabor Selam yang mewakili Jawa Barat pada PON XX Papua pulangnya menggunakan angkutan umum tanpa ada penyambutan dari pihak pemerintah provinsi Jawa Barat.

Dhea sang peraih emas PON XX Papua langsung dibantu oleh para anggota polres Ciamis untuk diantarkan ke rumahnya , dengan begitu bangganya bapak polisi mengantarkan dan mengawalnya Dhea pulang ke rumah .

Semoga kejadian ini menjadi motivasi buat Dhea untuk bisa berprestasi di event yang lebih tinggi yang dapat membawa harum Republik Tercinta ini . Sekalipun mendapat perhatian dan perlakuan yang terkesan kurang dari pemerintah dan KONI Jawa Barat , semoga tidak menjadi patah semangat.

Mudah-mudahan kedepan pemerintah lebih memperhatikan para atlit olahraga yang sudah membawa harum nama daerah dan membawa harum nama bangsa Dimata Nasional dan internasional. Dan kejadian ini menjadi pelajaran untuk kedepan menjadi lebih baik .

UR SergapReborn

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button