Tersangka Sabu – sabu diponis 6,6 Tahun Penjara,

0
58

Sergapreborn, Sampit – Kalteng

Pengadilan Negeri Sampit memponis terdakwa Kurniawan alias Eka, pemilik setengah kantong sabu atau dengan berat 2,5 gram divonis dengan hukuman selama 6 tahun dan 6 bulan (6,6 tahun) penjara.

Selain itu juga, terdakwa didenda sebesar Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan penjara. Vonis itu sebagaimana tuntutan jaksa Arie Kesumawati pada sidang lalu.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 114 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai oleh Ike Liduri, Selasa, 25 Mei 2021.

Fakta yang terungkap di persidangan kalau terdakwa berurusan dengan hukum setelah diamankan pada Kamis, 21 Januari 2021 pukul 22.30 WIB di Jalan Suka Bangsa, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketika digeledah dari terdakwa ditemukan sabu tersebut ditemukan di semak-semak, di sabu sempat di buang ditempat tersebut. Saat itu terdakwa mengaku sabu itu memang miliknya yang didapat dari Koko.

Terdakwa beli sabu itu setelah memesan sabu sebanyak 1 kantong atau dengan berat 5 gram akan tetapi saat itu yang ada hanya setengah kantong saja.

Terdakwa melakukan transaksi dengan Koko dipinggir jalan Sekar Arum, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan itu merupakan transaksi kedua yang mereka lakukan.” pungkasnya.
( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here