Sergap Reborn

Utusan Adirozal Tuding Miskomunikasi, Dirjen Dukcapil Kemendagri RI Berang

Adirozal
Sergapreborn Kab.Kerinci. Utusan Bupati Kerinci Adirozal diklaim telah mendatangi Kemendagri RI untuk menyelesaikan kekisruhan. Namun utusan yang dikomandoi Kepala BKPSDMD Efrawadi itu hanya bertemu Direktur Bina Aparatur Dirjen Dukcapil Kemendagri, Andi Kriarmoni.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof.Zudan Arif malah mengaku tidak tahu. Ia menyebut sedang bertugas ke Surabaya. Terkait dengan pembangkangan Bupati Kerinci, Prof.Zudan Arif menegaskan Kemendagri telah mengirimkan surat teguran kedua.
Kemendagri tetap menganggap Bupati Kerinci telah melanggar UU jika tak mengembalikan Nafritman ke posisi awal yaitu sebagai Kadis Dukcapil Kab.Kerinci.

Dirjen Dukcapil itu malah berang menyikapi utusan Bupati Kerinci itu. Apalagi para utusan tersebut mengklaim telah terjadi Miskomunikasi.

“Yang miskomunikasi itu siapa ? Ini pak direktur akan saya minta klarifikasi.” Tegas Prof.Zudan Arif.

Sesuai mekanisme, jika teguran kedua tak diindahkan, maka Kemendagri bisa menerbitkan teguran ketiga. Dan setelah itu mekanisme penonaktifan Bupati Kerinci bisa langsung dijatuhkan.

Dirjen Dukcapil Kemendagri heran dengan klaim utusan Bupati Kerinci, yang menyebut adanya miskomunikasi dan masalah ini sudah klir.

“Kita ingin menegakkan aturan perundang-undangan untuk mengembalikan ybs ( Nafritman ) ke posisi semula.” Tutup Prof.Zudan Arif. ( Dilansir dari media Jambilink)

( SERGAPreborn KSP-bers )

Exit mobile version