Sumedang

Anggota Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Sosialisasi Tentang Pemberlakuan PPKM Darurat kepada Masyarakat Jatinangor

Sumedang Polda Jabar – Sergapreborn

Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Giat patroli Harkamtibmas dan sosialisasi kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan PPKM Darurat yang dilaksanakan di wilayah Jawa-Bali.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bripka Bambang diwilayah Cipacing Kecamatan Jatinangor, Sumedang. Selain melaksanakan sosialisasi Bripka Bambang juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Giat Patroli Himbauan ini untuk memerangi Virus Covid-19 bersama seluruh masyarakat yang Ada di indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat. Bripka Bambang juga memberikan sedikit pengetahuan tentang bahaya Virus Covid-19 kepada masyarakat bagaimana cara mencegahnya.

Selain menerapkan 3 M, Bripka Bambang juga menjelaskan penggunaan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung saat sedang beraktifitas diluar rumah, lalu cuci tangan menggunakan sabun di Air yang mengalir.

Dalam arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menjelaskan Bahwa “Setiap kegiatan Patroli, kita wajib memberikan himbauan yang humanis kepada seluruh masyarakat, jadilah contoh yang baik kepada masyarakat dan pelopor kesehatan” ungkapnya.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Maka dari itu Masyarakat Sekarang harus bisa jaga diri dengan cara terapkan Pola Hidup Sehat dengan cara rajin cuci tangan, bersihkan lingkungan sekitar dan yang terpenting jangan bersentuhan langsung dengan orang yang tidak kita kenal.

Kegiatan Himbauan dan sosialisasi penanggulangan COVID-19 ini akan terus dilaksanakan oleh anggota Brimob Jabar demi mencegah penyebaran COVID-19 ini. Sat Brimob Polda Jabar juga selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar penyebaran virus COVID-19 ini cepat berakhir.

(Mulyani)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button