Jawa Barat

Bangun Sinergitas,DirIntelkam Polda Jabar Gelar Silaturahmi Dengan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia

Jawa Barat Sergapreborn 14/4/2022 Bullan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan anugerah dan nikmat yang agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia. Dalam momentum tersebut Jajaran DirIntelkam Polda Jawa Barat melakukan kegiatan silaturahmi, diskusi dan buka bersama dengan Pengurus Perhimpuanan Mahasiswa Hukum Indonesia ( PERMAHI)dan bangun Sinergitas di kota Bandung di SEINKIRI Cofee Kiteche Space,Rabu (13/4/ 2022).

Personil Direktorat Intelkam Polda Jabar Briptu Rizki,S.mewakili AKBP Rizal Wirawan, S.H. M.H.mengatakan.

Agenda tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan antara Personil Polri dengan Mahasiswa yang noatabene sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki sumbangsih dalam membangun kemajuan bangsa.

” Tugas kepolisian dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khsusnya Kota Bandung tidak terlepas dari perananan masyarakat diantaranya dengan Pengurus PERMAHI yang memiliki kemampuan dalam bidang Hukum, Sehingga perlu di lakukan komunikasi dan diskusi dengan PERMAHI kota Bandung untuk dapat shering terkait persoalan Hukum dan sosial khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif.sehingga kedekatan polri dengan PERMAHI akan teciptanya sinergitas,”ujarnya.

Sementara itu,Agil Chamsah Okta selaku pengurus PERMAHI Kota Bandung mengatakan, bahwa dirinya sangat  mendukung kegiatan tersebut. Menurut dia, silaturahmi itu akan menciptakan sistem keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Ini akan mendorong terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, terutama bagaimana menjaga generasi muda yang akan datang antara lain dengan menjauhi Narkoba dan minuman keras,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan  merupakan  bentuk kerjasama bagaimana pemuda generasi penerus bangsa ikut berperan dalam  membangun generasi yang akan datang dan tetap ikut serta dalam menjaga sitkamtibmas umumnya di wilayah Jawa barat  dan khususnya di wilayah Kota Bandung.

“Kami berharap generasi muda akan tetap berpartisipasi dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah Jawa Barat,” ujarnya .

(YN/L2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button