Ciamis

BKKBN Kabupaten Ciamis Sosialisasi Program Kependudukan Dan Keluarga Berencana Di Masa Pandemi

Ciamis Sergap Reborn

9/9/2021
Sosialisasi Program BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Dalam masa pandemi Hal BCitu dikatakan Dian Budiana Kepala BKKBN Kabupaten Ciamis saat Ditemui Sergap Reborn di Panumbangan 9/9/2021,Dalam sosialisasi dan Evaluasi kependudukan sampai ke tingkat bawah di tiga kecamatan yaitu kecamatan Panjalu, Panumbangan dan Sukamantri, merupakan program pemerintah pusat yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

Guna mencetak remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan karena remaja merupakan kelompok yang memiliki andil besar dalam melanjutkan estafet pembangunan, oleh sebab itu remaja harus memiliki pemahaman dan pengetahuan yang baik sebagai pemimpin di masa depan.

Program yang dikembangkan oleh BKKBN dengan kelompok sasaran program, yaitu, remaja yang berusia 10-24 tahun tapi belum menikah mahasiswa/mahasiswi yang belum menikah juga keluarga dan masyarakat yang peduli terhadap kehidupan para remaja,”ungkapnya.

Adapun tujuan program
BKKBN adalah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal, Jenjang pendidikan yang terencana. Berkarir dalam pekerjaan yang terencana. Menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi sehat.

Untuk di Kabupaten Ciamis sendiri, pihaknya melakukan langkah-langkah seperti sosialisasi dan edukasi sampai ke pelosok desa yang ada di Kabupaten Ciamis.

Ada program PUP (Pendewasaan Usia Perkawinan) yang disosialisasikan oleh UPT P5A, Tenaga Penggerak Desa dan Pos KB Desa/ Sub Pos KB Desa,”terang .Terakhir Dian Terus mengajak ke para Kader di bawah agar terus mencatat dan mendata para generasi terutama untuk anak anak untuk Mendapatkan Vaksinasi Soalnya ini Program pusat imbuhnya.( Lili Romli).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button