Ciamis

BPBD Ciamis Adakan Sosialisasi Bencana Di Sindang Barang Panumbangan

Ciamis Sergapreborn 30/6/2022 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Guna antisipasi Penanggulangan Bencana di tempat tempat rawan bencana.
Kali ini dilaksanakan di Desa Sindang Barang Kecamatan Panumbangan kabupaten Ciamis, 30/6/2022.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Sindang Barang Ujang Tolib, Kasi Trantib Kecamatan Panumbangan Dari Babinsa, Babinmas, Tokoh masyarakat juga beberapa perangkat Desa Sindang Barang.

BPBD Ciamis Adakan Sosialisasi Bencana Di Sindang Barang

Menurut Aman STP Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Ciamis mengungkapkan, Rakor Ini Guna mempersiapkan diri dalam penanggulan bencana, tujuannya untuk memberikan Edukasi Ke Masyarakat dalam Pencegahan Penanggulangan bencana dengan Forum Penanggulangan Bencana untuk pertolongan pertama dalam Gawat Darurat katanya.

Dalam Sosialisasi kali ini dari Dua Ratus Lima Puluh Delapan Desa Yang ada di Kabupaten Ciamis Sudah sekitar Tujuh Puluh Desa Yang sudah melaksanakan Sosialisasi tersebut.

Kami mengimbau ke masyarakat kabupaten Ciamis untuk selalu menjaga lingkungan terutama bila ada pohon yang mengancam Perrumahan untuk di tebang sebelum terjadi pohon itu menimpa kita dan agar selalu waspada Pungkasnya.

(Lili Romli )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button