Ciamis

BPUM Tahap 3 2021 Sudah Cair Tapi bo’ong, Warga Ciamis kecewa

Ciamis, Sergapreborn

BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) untuk tahap 3 tahun 2021 dengan besaran yang akan didapat para UMKM sebesar Rp. 1,200,000, ini menjadi sebuah harapan bagi masyarakat yang telah mengajukan melalui dinas koperasi kabupaten Ciamis.

Namun hal ini sangat disayangkan, karena setelah di cek ke BRI ternyata uang bantuan tersebut, belum masuk ke rekening penerima.
Seperti pengakuan Wawan (48 thn) salah satu warga Ciamis.
Senin, 19 Juli 2021

Berawal dari pengecekan melalui aplikasi e – form BRI, bahwa dirinya mendapatkan bantuan dan sudah bisa di ambil di Bank BRI.

Pada e- form BRI, tertera BRI unit Cimaragas masih memiliki kuota untuk pencairan BLT BPUM. dirinya langsung mengisi arahan dalam aplikasi tersebut. Sebelum menuju ke cimaragas,
Wawan yang merupakan warga kecamatan Ciamis ini berinisiatif untuk mencoba mendatangi Bank BRI terdekat, dan mengecek buku tabungan nya melalui satpam. Ternyata uang bantuan belum masuk.

“beruntung, saya coba cek dulu di BRI unit pasar kota yang kebetulan dekat dengan rumah, coba kalau langsung menuju ke BRI unit Cimaragas dan ternyata kosong, ” Ujarnya.

(Heryadi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button