Ciamis

Bupati Ciamis Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kloter Pertama

Ciamis, Sergapreborn.id Calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis keberangkatan pertama kloter 22, Diberangkatkan sebanyak 404 jemaah yeng terdiri dari 181 jemaah laki laki dan 223 jemaah perempuan. Secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bertempat di Aula Islamic Center Ciamis pada jumat malam, (17/06/2022).

Para calon jemaah haji Ciamis ini diberangkatkan dengan menggunakan 10 bus menuju asrama haji Embarkasi Kota Bekasi Jawa Barat.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan agar para jemaah haji tetap menjaga kesehatan dan yang paling utama adalah tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Seluruh jemaah haji dari seluruh dunia bergabung di sana dan kita harus selalu waspada dan tidak boleh abai dengan protokol kesehatan,” Ungkap Bupati Herdiat

Ia menjelaskan selama dua tahun ini masyarakat di seluruh dunia khususnya termasuk Indonesia tidak dapat menjalankan ibadah haji akibat pandemi Covid-19.

Selanjutnya Bupati Herdiat juga berpesan kepada para calon jemaah haji untuk senantiasa menjaga kekompakan dan saling membantu dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Jaga kekompakan kerukunan, jangan mementingkan diri sendiri, paling tidak saling mengecek dan saling mengingatkan, ” Ujarnya.

Bupati Ciamis juga memberikan himbauan untuk senantiasa mematuhi instruksi dari para pembimbing dan saling mengecek sesama jemaah. Ia pun menghimbau untuk tidak membawa barang bawaan yang berlebih saat perjalanan.

“Patuhi apa yang telah ibu dapatkan dalam manasik haji, dan patuhi apa saja yang diintruksikan oleh pembimbing, dan sebaiknya tidak membawa barang bawaan yang berlebihan,” Tuturnya.

Terakhir Bupati Ciamis meminta maaf atas keberangkatan calon jemaah haji tahun ini karena tidak dapat memberikan hal yang maksimal seperti di tahun tahun sebelumnya.

“Kepada para calon jemaah haji kami minta maaf tidak bisa memberikan yang maksimal baik dalam hal subsidi maupun penyediaan sarana prasarana seperti di tahun-tahun sebelumnya, hal ini diakibatkan keterbatasan APBD yang banyak direfocusing untuk penanganan pandemi Covid-19,” Jelasnya.

“Semoga Alloh selalu melindungi, dan memberkahi dengan keselamatan bagi kita semua.” Tutup Bupati Ciamis.

Heryadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button