Cirebon

Bupati Cirebon, Drs. H Imron MAg Memimpin Apel Peringatan Hari Praja Muda Karana (Pramuka) ke-60

KABUPATEN CIREBON.-Sergapreborn

Bupati Cirebon, Drs. H Imron MAg memimpin apel peringatan Hari Praja Muda Karana (Pramuka) ke-60 tingkat Kabupaten Cirebon di Kwartir Cabang (Kwarcab) Cirebon yang berada di Kecamatan Plumbon, Sabtu (14/8/2021).

Dalam amanatnya, Bupati Cirebon menyebutkan, Agustus ini selain bulan kemerdekaan, tetapi juga Bulan Bhakti Pramuka. Gerakan tersebut, selama ini terus berkontribusi kepada bangsa dengan semangat gotong royong.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Kwarcab Pramuka Kabupaten Cirebon turut andil dalam penanganan wabah, yakni dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke sebagian penjuru daerah, terutama sekolah.

“Gerakan ini sejalan dengan program pemerintah untuk menghentikan wabah. Penyemprotan juga bekerjasama dengan BPBD dan Cirebon Power,” kata Imron.

Selain itu, pada Bulan Bhakti Pramuka ini pun bakal dilakukan pencanangan rehabilitasi sanggar bhakti Kwarcab Cirebon. Kondisi tempat tersebut, sudah sangat memprihatinkan karena termakan usia.

Pemerintah daerah siap memfasilitasi hingga selesai. Pencanangan rehabilitasi ini, dimulai dengan menggandeng seluruh unsur yang tergabung di gerakan tersebut.

“Sanggar bhakti adalah tempat untuk membentuk anggota muda, sangat penting. Bertujuan agar memiliki kepribadian baik dan menjunjung tinggi nilai bangsa untuk menjaga kesatuan NKRI,” kata Imron.

(Sn/ade)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button